Ayo Mulai Petualangan Dengan Mitsubishi Xpander Cross 2020

Pasti sudah pada tahu kan Mitsubishi Xpander? Mobil besutan Mitsubishi ini begitu menggebrak pasar otomotif Indonesia ketika pertama kali diperkenalkan. Dengan mengambil model yang berbeda daripada MPV lain yang sudah ada sebelumnya, membuat minat masyarakat menjadi tertarik. Dan ternyata setelah beberapa lama diperkenalkan, penjualan Mitsubishi Xpander semakin naik, seiring dengan kepercayaan masyarakat terhadap performa dan kualitas Xpander. Pada akhir tahun 2019 diluncurkan Mitsubishi Xpander Cross 2020, sebuah varian baru dari Xpander yang mengambil ceruk mobil dengan jenis cross-over.

Mitsubishi Xpander Cross 2020

Tentu dengan dikeluarkan tipe terbaru dari Mitsubishi sudah memiliki pertimbangan yang matang. Mobil cross-over ini dipercaya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki mobil yang sesuai dengan keadaan kondisi jalan dan geografis di Indonesia. Ayo simak lebih lanjut mengenai ulasan Mitsubishi Xpander Cross 2020 ini.

Eksterior

Pada bagian depan, Mitsubishi Xpander Cross ini memiliki penampilan yang berbeda dengan Xpander pada umumnya. dengan grill beraksen black chrome, garis horizontalnya pun terlihat besar. Pada bagian bawah bumper terdapat skid plate yang semakin mengesankan sisi SUV dari mobil ini. Sementara pada bagian headlamp dan foglamp sudah menggunakan lampu LED.

Berpindah pada bagian samping, mobil ini sudah dilengkapi dengan wheel arch milding serta side body garnish yang menimbulkan kesan sporty. Pada bagian spion juga sudah menggunakan sistem auto-folding.

Mitsubishi Xpander Cross 2020

Sementara pada bagian belakang, terdapat tailgate garnish yang berwarna piano black serta dilengkapi juga dengan skid plate pada bagian bumper bawah. Kaca bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan deffoger yang berfungsi untuk menghilangkan embun pada saat kondisi udara dingin. Untuk mengaktifkan fitur deffoger, pengemudi tinggal menekan tombol deffoger yang terdapat pada dashboard.

Selanjutnya kita akan melihat dari sisi ground clearence. Inilah yang menjadi pembeda antara Xpander Cross dengan dengan Xpander biasa. Xpander Corss memiliki jarak dari sasis ke tanah mencapai 255 milimeter. Jarak ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan Xpander biasa yang hanya mempunyai jarak sebesar 205 milimeter. Suspensi yang digunakan yaitu MacPherson Strut di bagian depan dan Torsion Beam di bagian belakang yang telah disetel ulang agar mendapatkan jarak sasis ke tanah yang optimal. Selain itu Xpander Cross juga dilengkapi dengan rebound spring yang akan membuat mobil tetap stabil ketika dipacu kecepatannya.

Xpander Cross menggunakan velg dengan ukuran 17 inci dan ban ukuran 205/55 R17. Dipadu dengan kaki-kaki yang lebih tinggi, maka Xpander Cross ini diyakin mampu melibas dengan mudah jalur-jalur off-road ringan.

Interior

Mitsubishi Xpander Cross 2020

Xpander Cross sudah dilengkapi dengan fitur cruise control. Fitur ini sangat berguna, apalagi sekarang sudah banyak jalan tol yang menghubungkan dari kota satu ke kota lainnya. Selain itu Xpander Cross juga sudah dilengkapi dengan rear kamera dan sensor parkir yang terhubung dengan layar audio. Pada bagian head unit dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 7 inci. Tidak ketinggalan tersedia power outlet di setiap baris penumpang.

Mitsubishi Xpander Cross 2020

Untuk fitur keamanan, Xpander Cross sudah dilengkapi dengan ABS + EBD, Brake Assist, Dual SRS Airbags, Hill Asistant System, Keyless Operation System, Parking Sensor + Rear View Camera, active stability dan traction control.

Suara dalam kabin juga terdengar senyap karena material yang digunakan mampu menyerap suara hingga 80 persen articulation index.

Spesifikasi Mesin

Mobil ini menggunakan mesin seri 4A91 dengan kapasitas 1.5 liter, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang mampu menghasilkan daya hingga 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini merupakan pembaharuan dari seri 4A9 dengan peningkatan pada efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin.

Harga

Harga mitsubishi xpander cross 2020 yang berkapasitas 7 orang ini bervariasi, mulai dari 260 jutaan untuk tipe transmisi manual, 270 jutaan untuk tipe otomatis serta tipe premium yang memiliki transmisi otomatis dan sudah menggunakan leather set dibandrol 280 jutaan.

Mitsubishi Xpander Cross hadir dengan varian warna Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic dan Sunrise Orange Metallic. Dengan variasi warna yang beragam ini diharapkan dapat sesuai dengan keinginan pelanggan Xpander Cross.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.