about life Sharing

Modelling Leader

Saya percaya di setiap pimpinan, manajer mempunyai gaya tersendiri dalam memimpin. Maka saya selalu percaya, bahwa gaya kepemimpinan tersebut adalah cerminan dari pribadi orang tersebut.
Saya penganut tidak pernah menjudge kepribadian seseorang, apalagi jika dikaitkan dengan pekerjaan. Ya, secara profesional saja.
Apalagi jika kita bekerja di suatu perusahaan dengan SOP yang belum berjalan bahkan tidak ada SOP, semua mengalir saja. Akibatnya, perusahaan tidak mempunyai budaya dan semua mengalir sesuai dengan pemimpin masing-masing, alias kemana angin berhembus.
Menurut saya ini sangat berbahaya bagi kehidupan perusahaan. Di dalam scope kecil, di diri kita saja, dari kecil kita sudah diajarkan untuk mengenal cita-cita dan diajarkan, dibimbing untuk bagaimana mencapai cita-cita tersebut.
Ada beberapa gaya kepemimpinan, mungkin teman-teman bisa mencari gaya kepemimpinan seperti apa dan apa yang cocok untuk anda.
Seni memimpin memang gabungan dari pembelajaran dari beberapa sumber, seperti pembelajaran melalui pengalaman, pembelajaran melalui melihat, pembelajaran melalui mendengar dan pembelajaran melalui membaca. Jika bisa mengkombinasikan sumber pembelajaran ini, dipastikan akan mendapatkan gaya kepemimpinan yang hebat.
Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.