about life

Mr. Obama will come here today…

Bapak presiden USA, Barrack Obama dijadwalkan akan tiba hari ini. Kira-kira bapak itu bawa pesan apa ya ke Indonesia.

Yang jelas dia pasti akan bilang, turut bersimpati atas bencana yang telah terjadi di Indonesia.

Kenapa kedatangan Obama menjadi sangat penting? Ya karena dia pemimpin negara adi daya. Perlu dicatat, negaranya yang adi daya bukan pemimpinnya. Pemimpinnya mah sekedar boneka aja, hehehe.

Seperti dongeng sebelum tidur dari bapak Adam Smith, beliau menceritakan legenda “Invisible Hand”. Hiiii ngeriiii banget, beneran ngeri. Karena dengan tangan ini mampu merencanakan dunia ini akan jadi seperti apa. Dan yang dikendalikan simple aja sih, hepeng alias doku alias modal. Karena itu bang Gayus begitu memuja dewa Adam Smith ini. Liat aja kedahsyatan aplikasi teori yang sudah dijalankan dengan seksama oleh Gayus.

Balik lagi ke bapak Obama. Masih dengan pertanyaan yang sama, mengapa kedatangan orang satu ini begitu penting? Ya karena serentetan modal yang menyertainya. Obamanya sih gak sekaya yang kita pikirkan, tapi teman2nya itu. Dan paling juga yang diomongin dgn SBY ya cuma itu2 aja. Jualan kekayaan alam Indonesia, dasar dari dulu pemimpin kita naif, hanya cari selamat pada saat dia memimpin saja. Gak sadar dia sudah menjual negaranya. Saya heran padahal mereka berlatar belakang dari orang2 yang katanya nasionalismenya paling tinggi.huffffff, untuk ke depan jangan percaya janji deh, jangan percaya sandiwara2nya, jangan percaya cakep2an di depan kamera. Cukup pakai nalar kita, hati nurani kita. Dan percayalah, pada suatu saat nanti, Indonesia akan menjadi negara yang disegani oleh dunia.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.