Berita Logistik Indonesia

Perusahaan Logistik 21 Express Perkuat Segmen Ritel

Perusahaan Logistik 21 Express Perkuat Segmen Riteldisadur dari umkmnews.com

Perusahaan logistik dan jasa pengiriman barang, PT Globalindo Dua Satu Express (21 Express) mulai fokus menggarap segmen ritel. Salah satu langkah yang dilakukan dengan gencar merekrut agen-agen baru.

Perluasan jaringan dengan sistem keagenan ini merupakan salah satu langkah perseroan untuk melakukan diversifikasi usaha dari yang sebelumnya fokus pada pelanggan korporat, kini turut merambah pasar ritel.

”Sejak berdiri pada 1991, kami memang fokus untuk melayani pelanggan korporat atau dengan skema B2B. Kini seiring berkembangnya waktu dan permintaan pasar yang cukup tinggi di segmen ritel, kami juga mulai memperluas bisnis ke pasar itu, baik B2C maupun C2C, salah satunya dengan memperbanyak agen di penjuru Indonesia,” kata Sales Retail Manager 21Express, Cipto Laksono di sela pameran Info Franchise and Business Concept Expo 2016 di Surabaya, Jumat (13/5/2016).

Ia menuturkan, sebelumnya segmen konsumen 21 Express, 80% diantaranya adalah B2B atau Business to Business. Namun saat ini perusahaan ingin memperbesar segmen Business tto Costumer (B2C) dan Costumer to Costumer (C2C).

Dalam pameran ini sendiri, 21 Express ikut menjadi peserta untuk mencari mitra keagenan jasa layanan ekspedisi di Indonesia.

Managing Managing Director 21 Express, Fany Wyadi, mengatakan  saat ini 21 Express mempunyai 35 agen aktif di seluruh Indonesia. Hingga akhir tahun ini, 21 Express menargetkan bisa merekrut antara 100-200 mitra untuk menjadi agen. Surabaya sendiri menjadi salah satu kota yang dibidik 21 Express untuk menjadi basis pengembangan bisnisnya.

“Dengan lebih dari 3.000 UKM yang beroperasi di Surabaya, tentunya jasa pengiriman yang terpercaya sangatlah membantu pengembangan usaha mereka, sementara itu bagi mereka yang melihat kesempatan untuk mendukung pengembangan penggiat UKM. kesempatan untuk menjadi mitra keagenan dapat menjadi pilihan untuk menjadi penggerak ekonomi juga,” kata Fany.

Untuk bersaing dengan pemain di bisnis serupa 21 Express yang memulai bisnisnya di Surabaya juga terus melengkapi layanan mempermuda pelanggan. Diantara layanan yang saat ini sudah bisa diakses oleh pelanggan adalah mobile apps yang bisa digunakan di smartphone berbasis Android maupun iOS.

Mobile apps yang dikembangkan 21 Express ini mempunyai berbagai fitur seperti pelacakan barang kiriman, pengecekan harga, lokasi agen terdekat, sampai permintaan penjemputan barang. “Dengan mobile apps ini, pelanggan akan semakin mudah mendapatkan informasi dan semakin nyaman menggunakan layanan kami,” pungkasnya.

sumber: http://umkmnews.com/news/perusahaan-logistik-21-express-perkuat-segmen-ritel.html

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.