Berita Logistik Indonesia

RPX Berpartisipasi Pada Hari Belanja Online Ramadan

RPX Berpartisipasi Pada Hari Belanja Online Ramadan

Disadur dari Bisnis.com, JAKARTA- RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu  berpartisipasi dan mendukung Hari Belanja Online Ramadan atau Harboldan.

Rubianto Mukti Wibowo, Vice President Logistics & Sales RetailRPX Group menyatakan Harboldan menjadi bentuk keseriusan berbagai pihak terkait, seperti pelaku e-commerce dan perusahaan jasa pengiriman untuk menyediakan layanan kepada pelanggan dalam memenuhi kebutuhan berbelanja online.

Harboldan, katanya, menawarkan variasi produk dan diskon menarik. Hal ini, akan menjadi bingkisan spesial bagi pelanggan untuk digunakan pribadi atau dikirimkan kepada kerabatnya.

“Harboldan diharapkan menjadi pelengkap Hari Belanja Nasional yang diselenggarakan pada November dan Desember setiap tahunnya.  Kami optimistis, keduanya mampu membangun ekosistem e-commerce lebih kompetitif,” katanya, Jumat (3/6/2016).

Menurutnya, pertumbuhan bisnis e-commerce tentunya berpengaruh positif bagi industri ekspres dan logistik terhadap peningkatan permintaan pengantaran paket. Menjawab hal tersebut, RPX berkomitmen menyediakan solusi layanan pengiriman business to business to customer (B2B2C) segmen marketplace korporasi dan business to customer to customer (B2C2C) untuk penjual individu/UMKM yang memanfaatkan sosial media sebagai toko (social media shop).

Salah satu solusi pengiriman paket dalam Harboldan tahun ini, RPX menawarkan “I-Drop” dan “RPX Mobile Apps”, sebagai layanan berbasis digital yang melengkapi produk pengantaran RPX selama ini, seperti “I-Paket” yaitu pengiriman paket melalui Indomaret yang diluncurkan pada 2014.

‘I-Drop” dengan batasan maksimal berat 5 kg serta “I-Paket” 1 kg dan 2 kg, lebih memudahkan pelanggan dan pelaku e-commerce dalam mengirim paket melalui jaringan outlet Indomaret. Layanan ini menjadi solusi bagi retail atau individu sekaligus memberikan nilai tambah bertransaksi pengiriman yang cepat, aman dan mudah. Dalam mendekatkan pelanggan dan menjangkau area potensial lebih luas lagi, RPX bekerja sama sekitar 10.000 Indomaret Jawa – Bali sebagai lokasi keberangkatan pengiriman paket (origin shipment) dengan tujuan ke seluruh Indonesia. Ke depannya, layanan ini terus ditingkatkan.

sumber: http://industri.bisnis.com/read/20160603/98/554198/rpx-berpartisipasi-pada-hari-belanja-online-ramadan

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.