Sharing

Sekarang Bisa Bayar listrik di Traveloka Dengan Mudah Lho

Menurut saya, salah satu hal yang paling penting yang harus tersedia di rumah kita adalah listrik.
Kebayang gak misalnya aliran listrik mati seharian di rumah kamu. Saya pernah tuh mengalami listrik yang mati selama hampir dua belas jam. Imbasnya banyak banget teman. Mulai dari ruangan rumah yang menjadi gelap karena lampu tidak bisa menyala, terus harus menghemat air karena pompa air yang tidak menyala, internet yang mati karena modemnya mati dan HP nih yang jadi kehabisan daya batere karena gak bisa nge-charge. Coba kalau listrik matinya lebih lama lagi, tentu permasalahannya bisa merambah kemana-mana deh.

Karena listrik itu begitu penting, maka gak heranlah kalau di setiap rumah itu pastinya pengen ada sambungan listriknya. Nah berbicara sambungan listrik di rumah, sampai saat ini saya memilih sambungan listrik dengan sistem tagihan pra bayar, yaitu sistem berlangganan yang akan dibayar setelah kita memakai. Kita akan melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan yang diberikan oleh PLN. Alasan memilih sistem pra bayar sih supaya lebih simple aja. Pada saat awal bulan kita tinggal membayar tagihan aja deh.

Nah masalah pembayaran tagihan ini, saya punya cerita. Dulu nih kalau mau membayar tagihan listrik tuh harus datang ke loket-loket pembayaran tagihan listrik. Biasanya tempatnya sudah ditentukan. Kita datang ke tempat itu, selanjutnya kita memberikan ID pelanggan kita ke loket, terus menunggu panggilan, karena biasanya tagihan masih dicari dulu. Jika tagihan kita sudah ketemu, kita akan dipanggil dan berlanjut ke pembayaran tagihan tersebut. hehehe ribet juga ya. Nah belakangan sudah gak gitu lagi. Kita sudah gak perlu datang ke loket pembayaran tagihan listrik, tapi kita bisa membayar tagihan listrik melalui ATM.

Simple kan pembayaran tagihan listrik saat ini. Sayangnya hal ini kadang  tidak cukup simple buat saya.
Tugas untuk membayar-bayar tagihan saat ini saya serahkan kepada istri. Yang jadi masalah adalah istri saya ini gak punya ATM, hehehe. Jadi waktu akan membayar tagihan harus menunggu saya untuk selanjutnya berangkat bersama-sama ke ATM. Repotnya tuh pas saya lagi mendapat tugas ke luar kota, mau gak mau nih bayar tagihannya harus menunggu saya pulang balik dulu nih.

Nah beruntung nih Traveloka sekarang ada fitur untuk bayar listrik. Lho kok beruntung? yoi teman. Aplikasi Traveloka ini sudah jadi andalan keluarga kami untuk pesan kamar hotel kalau mau travelling. Hebatnya sekarang Traveloka ini punya fitur baru yaitu fitur pembayaran tagihan listrik. Ini nih fitur yang sesuai dengan kebutuhan saya, tau banget ya Traveloka ini kebutuhan di masa digital, hehehe. Jadi sekarang bisa dengan mudah Bayar listrik di Traveloka deh.

Fitur pembayaran tagihan listrik di Traveloka ini sangat menolong saya.  Saya tinggal masukkan ID pelanggan saya, keluar deh tagihan yang harus dibayar dan tinggal melanjutkan pembayaran, sama persis kayak cara bayar pemesanan kamar hotel. Sangat mudah dan praktis.

Bayar listrik di Traveloka
Tinggal masukkan ID Pelanggan Aja

Bayangkan aja, kita mau pesan kamar hotel di Traveloka aja bisa begitu mudah, apalagi bayar tagihan listrik.

Oya, selain bayar tagihan listrik, kita juga bisa lho melakukan pembelian token listrik ataupun melakukan pembayaran tagihan air dan internet. Fitur ini tersedia baik di website ataupun aplikasi mobile Traveloka. Jadi cukup dengan satu aplikasi Traveloka, kita sudah bisa dengan mudah untuk pesan kamar hotel ataupun melakukan pembayaran tagihan listrik, air dan internet.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.