Spesifikasi dan Harga All New Calya 2019
Sharing

Spesifikasi dan Harga All New Calya 2019

Spesifikasi dan Harga All New Calya 2019

Menjadi produsen mobil ternama di dunia, Toyota tidak pernah berhenti untuk terus memperbarui produk-produk besutannya. Bukan hanya aktif untuk merilis mobil baru, namun Toyota juga sangat aktif untuk memberikan pembaruan pada mobil yang sudah mereka rilis. Hal ini pun berlaku pada Toyota Calya yang pada tahun 2019 ini telah mengalami pembaruan. Ada beberapa penyegaran pada All New Calya yang menjadikan mobil ini semakin dicintai masyarakat. Kalau soal harga sendiri, Toyota All New Calya masih relatif terjangkau. Apalagi jika melakukan pembelian di Auto2000 yang merupakan dealer resmi Toyota.

Nah, mari membahas lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga dari All New Calya 2019 ini. Mobil ini hadir dengan perubahan yang lebih segar karena tampilannya semakin memiliki kesan mobil mewah. Masih sama dengan generasi sebelumnya, All New Calya di tahun ini hadir dalam dua tipe dan beberapa varian. Kedua tipe tersebut adalah tipe E dan juga tipe G. Pada tipe E terdapat dua varian yaitu dengan transmisi manual dan dilengkapi juga dengan Anti-lock braking System dan varian yang tidak dilengkapi dengan anti-lock braking system. Sedangkan pada Toyota All New Calya tipe G tersedia dalam varian transmisi manual serta automatic.

Pembaruan yang cukup menonjol terjadi pada All New Calya mengenai fitur-fitur kelengkapan dan juga desain eksteriornya. Jika mungkin generasi Calya sebelumnya di tipe E adalah varian yang paling rendah dan tampilannya masih dinilai kurang maksimal, namun tidak halnya dengan pembaruan yang terjadi di tahun 2019 ini. All New Calya 2019 untuk yang tipe E kini tidak kalah keren dengan tipe G, yang mana tampil lebih modern dengan grille dan juga pelek yang membuat eksteriornya terkesan begitu sporty.

Pada sisi eksteriornya memang cukup menunjukkan perbedaan yang signifikan antara All New Calya dengan generasi sebelumnya. Tidak hanya pada tipe E saja pastinya, pada Toyota All New Calya tipe G pun tampil dengan eksterior yang lebih gagah, dimana wajah depan mobil telah didukung dengan adanya LED berdesain lebih tajam. Selain itu kaca spion juga sudah dilengkapi dengan teknologi melipat secara otomatis. Sehingga jelas ini membuat All New Calya 2019 menjadi idola baru.

Namun untuk beberapa aspek seperti penggunaan dashboard kombinasi dua warna serta panel audio standard di tipe E masih sama. Kalau untuk kabin interior di tipe G ada perubahan yang menarik, yang mana kini pada All New Calya sudah tersedia panel Head Unit Touchscreen yang pada generasi sebelumnya tidak ada. 

Sektor spesifikasi lainnya lagi yang mendapat pembaruan di All New Calya ini adalah sistem pengereman yang kini semakin aman karena tersedianya pengereman handal ABS serta EBD untuk memastikan kendali kendaraan ketika melakukan pengereman sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan. Tidak hanya itu saja, All New Calya 2019 juga sudah dilengkapi dengan ISOFIX yang membuat mobil ini semakin bersahabat untuk keluarga karena menambahkan kursi khusus anak. Selain itu juga lengkap dengan adanya SRS airbag yang terdapat di bagian depan.

Beralih pada spesifikasi mesinnya, All New Calya dibekali dengan mesin jenis 3NR, In-line yang mengandalkan 4 silinder, 16 value, DOHC dan juga merupakan mesin dual VVT-i. Mobil ini punya kapasitas tangki 36 liter. Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 88,0/6000 serta torsi 11,0/4,200.

Bagaimana soal harga? Seperti yang ada pada laman resmi Auto2000, All New Calya hanya dibanderol dalam rentang harga 137 jutaan sampai dengan 158 jutaan. Untuk lebih lengkapnya seperti yang dirilis pada laman resmi auto2000.co.id, berikut harga Toyota All New Calya untuk masing-masing varian tipe.

  • New Calya 1.2 E STD M/T : Rp. 137.000.000
  • New Calya 1.2 E M/T : Rp. 140.000.000
  • New Calya 1.2 G M/T : Rp. 146.000.000
  • New Calya 1.2 G A/T : Rp. 158.000.000

Tertarik memiliki mobil Calya? Langsung saja datang ke dealer Auto2000 terdekat dan lakukan booking mobil keluarga ini. 

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.