Sharing

Tekanan Darah Tinggi

Ini kali kedua saya mengunjungi klinik untuk mengecek tekanan darah saya. Seminggu lalu saya datang ke klinik dengan keluhan kepala pusing separuh. Ternyata setelah dicek, tekanan darah saya 150/100, cukup tinggi katanya. Saya diberi obat penurun tekanan darah dan pereda nyeri. Obat pereda nyeri hanya saya minum sekali, karena pusingnya cepat hilang ternyata.

Kali kedua setelah obat dari dokter habis, tekanan darah saya dicek lagi, hasilnya 130/100, cukup tinggi untuk batas bawahnya. Tekanan darah normal untuk batas bawahnya sekitar 90 atau 80. Akhirnya saya diberi obat penurun tekanan darah lagi dan vitamin, entah buat apa vitaminnya.

Menurut saya tekanan darah yang tinggi ini sebetulnya tidak baik, karena pastinya bisa berpengaruh terhadap organ tubuh yang lain. Katanya pola hidup sehat seperti makanan dan kurangnya olah raga yang dituding sebagai penyebab tekanan darah tinggi. Mungkin saya harus mendisiplinkan diri lagi untuk berolah raga secara teratur, tentunya yang ringan saja, seperti berjalan beberapa kilometer setiap harinya.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.