Berita Logistik Indonesia

Teknologi dan Logistik Modern Akan Sejahterakan Petani Indonesia

Teknologi dan Logistik Modern Akan Sejahterakan Petani Indonesia

disadur dari okezone.com

JAKARTA – Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Muliaman D Hadad mengatakan, bila rantai nilai-nilai komoditas pertanian baik pangan, perkebunan, dan holtikultura dikembangkan dan diterapkan teknologi dan logistik modern, maka tidak hanya produktivitas pertanian yang meningkat. Akan tetapi, juga meningkatnya kesejahteraan para petani.

Hal ini mengingat, komoditas pertanian di Indonesia jumlahnya tergolong tinggi.

“Manakala rantai nilai-nilai komoditas pertanian baik pangan perkebunan holtikultura kita kembangkan dengan tekno dan logistik modern tidak hanya

kesejahteraan para pelaku petani juga meningkat,” ucapnya dalam acara PISAgro ‘Inovasi Rantai Nilai Sektor Agro dalam Mendukung Implementasi Financial Inclusion untuk Petani’ di Balai Kartini, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Dia menjelaskan, dari total 26 juta rumah tangga pertanian yang ada di Indonesia, sekira 56 persen atau 14,6 juta usaha rumah tangga pertanian memiliki lahan kurang dari setengah hektare (ha). Angka ini pun dipandangnya jauh dari skala perekonomian.

“Jauh dari skala perekonomian,” terangnya.

sumber: http://economy.okezone.com/read/2016/05/23/320/1395388/teknologi-dan-logistik-modern-akan-sejahterakan-petani-indonesia

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.