Berita Logistik Indonesia

Waspadai Pembajak Kontainer Selama Ramadan dan Idul Fitri

Waspadai Pembajak Kontainer Selama Ramadan dan Idul Fitri

disadur dari metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Menjelang Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri, perusahaan ekspedisi diminta mewaspadai aksi ‘Bajing Loncat’ atau pembajak kontrainer saat beroperasi. Hal ini menyusul diamankannya tiga orang diduga Bajing Loncat yang menyamar sebagai sopir.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Taufik Herdiansyah mengatakan modus pelaku menyamar sebagai sopir dan memberikan obat tidur kepada korban.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya perusahaan ekspedisi agar lebih waspada,” katanya, di Surabaya, Senin (30/5/2016).

Menurut Taufiq, tindak kejahatan, khususnya kejahatan jalanan diprediksi meningkat menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Dia mengimbau agar saat pengiriman barang, tidak melibatkan satu orang sopir saja.

“Bisa dua atau tiga orang. Jadi, biar ada temannya tidak sendirian,” katanya.

Taufiq juga meminta masyarakat agar lebih hati-hati saat melintas di jalan yang sepi. Jika memang merasa tidak nyaman dengan jalan yang gelap atau sepi, lebih baik tidak melanjutkan perjalanan saat siang hari.

“Para pelaku penjahat jalanan selalu memanfaatkan kondisi sepi untuk melancarkan aksinya,” pungkasnya.

sumber: http://ramadan.metrotvnews.com/news-ramadan/akW4Vq3K-waspadai-pembajak-kontainer-selama-ramadan-dan-idul-fitri

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.