IT

Yahoo Messenger is back

Pagi ini saya buka mail yahoo saya (#eh masih ada ya, hehehe). Saya mendapat notifikasi tentang yahoo messenger. Sebuah aplikasi tua nan klasik dan sangat berguna di jamannya. Katanya ada update terbaru tentang aplikasi Yahoo Messenger.
Apakah ini pertanda Yahoo Messenger is back??

Hayo siapa yang dulu suka pakai yahoo messenger? wah pasti banyak ya?
saya dulu memakai aplikasi yang terkenal dengan singkatan YM ini untuk chat dengan penggemar saya tersebar di seluruh Indonesia (#hahaha lebay).
yups, YM dipakai untuk komunikasi chat aja dengan teman-teman, rekan kantor atau juga customer. Itupun sebelum negara api memblok akses YM dan akhirnya saya pakai skype.
Tapi tren YM masih berjalan hingga terakhir saya pakai di tahun 2013-an, karena kebetulan tim SWAT waktu itu banyak pakai YM untuk komunikasi 24 jam karena aplikasi yang trouble melulu, hehehe.
ya itu terakhir saya pakai YM secara masif. saya install di Notebook ataupun di HP.

terakhir seiring dengan seretnya Yahoo corporation, eh layanan si YM ini juga ajrut-ajrutan. saya coba install di Mac, katanya udah gak support aplikasinya. saya cari di google play, eh juga gak ada. Sampai pagi ini, baru saya dapatkan kembali yahoo messenger. YES, Yahoo Messenger is Back.

sekarang bisa di download untuk aplikasi Windows ataupun Mac, atau akses langsung di https://messenger.yahoo.com. Begitu buka langsung disuruh ganti password. you know kan info akses user yahoo yang dicolong itu kan.
tampilannya simple dan bahkan jauh dari fitur messenger yang ada saat ini seperti whatsapp, telegram.

yahoo messenger is back
Yahoo Messenger versi Web
yahoo messenger is back
yahoo messenger versi apps di mac

Memang perlu kerja keras untuk mengembalikan kembali kejayaan Yahoo. Meski demikian menurut saya optimis masih tetap ada. Dengan organisasi besar yang dipunyai Yahoo sekarang, saya yakin Yahoo bisa membalik kembali keadaan. Setidaknya dengan bangkitnya Yahoo bisa menimbulkan optimisme serupa kepada perusahaan dotcom lainnya yang juga semakin terengah-engah di tengah gempuran start up.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.