about life

Barang Lama Tapi Masih Enak Dipakai

Gak kerasa udah hampir tiga tahun aku memakai laptopku ini. Laptop Acer bertipe TravelMate 4102NWLCi ini sebenarnya pada saat itu tergolong low end. Betapa tidak, harganya termurah di kelasnya. Waktu beli, harganya sekitar 9 juta-an dan untuk memenuhi kebutuhan programming, aku tambah memorinya dari 256 menjadi 512 Mb. Emang kalo diukur dengan laptop jaman sekarang, memori 512 tuh ndak ada apa-apanya, hehehe.
Tapi cukuplah waktu itu bisa buat compile VB 6 sama VB .Net 2003. Trus kebetulan waktu kerja, aku lebih enjoy pake laptop ini. Dan aku tambah 1 G memorinya, jadi totalnya sekitar 1,5 G. lumayan bisa njalanin SQL Server 2005 ato Oracle 10 G dengan susah payah, hehehe.
BTW, sekarang laptop ini sudah sangat uzur sekali. Terkadang terjadi crash di hardwarenya. Kadang Hardisknya gak terdeteksi. Mo beli baru kagak punya duit, hehehehe. Akhirnya ya udah jarang banget laptop ini dibawa-bawa. Kasian kan kalo orang tua dibawa jalan-jalan. Kalo masuk angin gimana hayoooo????
Oya, aku lupa, laptopku ini juga udah gak bisa nyanyi lagi speakernya, kayaknya sih udah rusak banget ya??? Tapi masih bisa nyanyi dengan speaker tambahan. Nah untuk speaker ini, aku masih andelin creAtive TravelSound yang ringkas dan cukup dengan 4 baterai AA udah bisa nyanyi deh….
Sekarang ini aja lagi ndengerin Agresif nya punya EVO masih handal kok….
So… suer saya bukan gadget freak, tapi Cuma butuh laptop yang bisa nemenin kemana-mana, hehehe.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.