Gowes Menembus Bukit Ular

Halo semua, hari minggu kemarin saya gowes ke bukit ular. Berawal dari chat di grup WA Polygon Xtrada Rider SBY, ada om Andik yang ngajakin ke bukit Ular.

Oya, saya sendiri belum pernah ke bukit Ular lho. Dicari di google search, saya mendapatkan peta lokasi bukit ular dan hasil foto-foto di bukit ular yang menarik. Nah kebetulan sekali ada yang mau kesana, jadi sekalian bisa masuk barengan.

screenshot-2017-01-09-13-15-53
cari bukit Ular di google map

 

hasil searchin foto-foto di bukit Ular
hasil searchin foto-foto di bukit Ular

Saya janjian ketemu di depan jalan girilaya jam 05.30. Berangkat dari rumah saya di sidoarjo jam 04.45. Gak terlalu ngebut untuk mencapai jalan girilaya Surabaya dan sampai di sana jam 05.30 sudah menunggu om Ridwan dan om Dodon.
Lanjut berangkat menyusuri jalan Banyuurip menuju arah jembatan Ngesong, dan berhenti di sana untuk menunggu om Andik dan om Dhani.
Akhirnya setelah ketemu kita berangkat. Rute yang dilewati menuju ke Unesa, melewati gerbang citraland lalu melewati kampung kuda dan sampailah di tempat masuk bukit ular. Kami mengikuti om Ridwan yang sebelumnya sudah pernah ke bukit ular.

foto-foto di depan UNESA
foto-foto di depan UNESA

Kamipun masuk ke aksesnya. Ternyata agak sulit, karena ada pagar dan sepeda harus agak diangkat supaya bisa masuk ke area tersebut. Belun lagi begitu masuk jalannya menanjak. Begitu masuk, ternyata tempatnya asyik. Ada danau di sana, gak tau danau alami atau danau buatan. Kamipun berfoto-foto dengan berlatar belakang danau.

ayo foto-foto dulu
ayo foto-foto dulu

 

View bukit Ular
View bukit Ular

Setelah gowes dilanjutkan. Kami berjalan beriringan, menyusuri jalan setapak dan di kanan kiri ada rumput yang tinggi. Gak berapa lama, om Ridwan yang berada jauh di depan, berbalik arah dan meminta kita kembali.
Katanya dia tidak bisa melanjutkan perjalanan karena tidak diperbolehkan oleh pemilik lahan. Memang disitu ada beberapa tanaman kebun.
Akhirnya kami kembali lagi dan keluar dari area tersebut.
Selanjutnya cari warung di sekitar universitas Ciputra sambil mengobrol.

Istirahat dulu di warung dekat universitas Ciputra
Istirahat dulu di warung dekat universitas Ciputra

Dari hasil diskusi, tampaknua kita telah mengambil akses jalan yang keliru di bukit ular. Oleh sebab itu, kita merencanakan untuk gowes ke bukit ular lagi, tetapi akan mencari informasi dahulu mengenai akses jalannya.
Oya, dari aplikasi Strava, bukit Ular ini berjarak 30 km dari rumah saya.
Pulang dari bukit Ular, saya mengambil jalur melewati PTC, HR Muhammad, Mayjen Sungkono, Diponegoro, Ahmad Yani sampai rumah.
Total gowes kali ini ditempuh sekitar 60 km.

Kurang Lebih 60 KM
Kurang Lebih 60 KM

Tinggalkan Balasan