about life

Membangun Bonding dan Branding Perusahaan dengan Kalender

Happy New Year.. Selamat memasuki tahun yang baru.. Tak terasa kita sudah berada di hari kedua tahun 2013… Apakah anda sudah punya kalender dirumah?..
Well, sebagian dari anda mungkin sudah tapi saya yakin banyak juga diantara anda yang belum mempunyai kalender dirumah. Salah satu sebabnya mungkin karena perusahaan tempat anda bekerja tidak membagikan kalender bagi karyawannya.
Hal yang sangat wajar bila perusahaan tertentu tidak memberikan kalender pada karyawannya karena pembuatan kalender mungkin masih dianggap sepele, tidak perlu atau bahkan mengurang profit perusahaan.
Namun bagi pemilik usaha yang mesih berpikir seprti itu, sepertinya harus mengkaji ulang pemikiran mereka karena disadari atau tidak dengan memberi kalender perusahaan pada karyawan maupun rekan bisnis membuat dua keuntungan sekaligus bagi perusahaan baik dari segi intern maupun ekstern perusahaan. Dari segi intern, karyawan akan merasakan bonding (ikatan) yang kuat dengan perusahaan tempatnya bekerja sehingga otomatis menjadi salah satu faktor untuk meminimalisir turn over karyawan yang merupakan salah satu ciri perusahaan yang tidak sehat. Satu lagi keuntungan bagi perusahaan dengan mengeluarkan kalender adalah sebagai ajang branding pada rekanan bisnis (sisi ekstern), bahkan bisa juga digunakan sebagai branding pada calon rekanan (menggaet rekan bisnis baru). Jadi? Bagaimana?… Masih menganggap kalender perusahaan sebagai hal yang sepele?…

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.