Sharing

Nonton #DOES – Diary Of Erix Soekamti

Beberapa bulan saya hampir tiap hari menonton sebuah channel youtube yang menurut saya inspiratif. Nama channelnya #DOES – Diary of Erix Soekamti, channel ini bisa kamu lihat di sini.

Yups, ini adalah semacam vlog atau sebuah cerita dari Erix Soekamti, seorang personil band Endank Soekamti.
Pertama saya menonton #DOES di episode 236, dengan judul yang sangat agitatif, “Mata Najwa Rusuh”.

#DOES ini sangat menarik, meski saya bukan Kamtis sejati tetapi dari #DOES ini kita bisa belajar banyak hal dan ide tentang kehidupan yang disampaikan oleh Erix.
#DOES ini pula yang juga memancing band-band lain juga membuat semacam vlog.
Ide #DOES ini adalah mencoba mendokumentasikan keseharian mas Erix dan video ini diupload setiap hari. Meski pada kenyataannya tidak setiap hari diupload. Selain itu, kita juga bisa melihat informasi mengenai band mas Erix, Endak Soekamti.

Menariknya video yang diupload tidak sekedar video biasa yang setelah direkam langsung diupload, tetapi juga melalui proses editing yang cukup bagus. Bisa jadi #DOES ini juga memberikan kita pembelajaran mengenai bagaimana cara mengambil sudut pandang kamera yang bagus, momen yang tepat untuk direkam.

ternyata #DOES tidak hanya berhenti sampai di channel youtube saja. Mas Erix juga mengembangkannya menjadi DOES University, sebuah sekolah informal yang saat ini sudah memasuki generasi kedua.

Teman-teman bisa menyaksikan di channel #DOES ini, dan mungkin ada inspirasi yang bisa didapatkan dari sana.

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.