about life

Nostalgia toko buku Uranus, Surabaya

Sebagai seorang yang suka baca buku, pada saat-saat pertama kuliah di kota Surabaya saya mencari toko buku. Biasanya sih saya mencari toko buku yang lengkap, dan ya… yang bisa baca-baca buku sedikit 🙂
Akhirnya saya mendapat referensi beberapa toko buku di Surabaya dengan justifikasi sebagai berikut:
– Murah (banyak discount)
– lengkap
– gak jauh dari rumah.

salah satunya adalah Toko Buku Uranus, di jalan Ngagel jaya selatan.

discount bukunya lumayan besar, bisa sampai 20% hingga 30%, untuk semua jenis buku, mau buku sekolah, buku umum bahkan majalah dan komik. Toko buku ini juga jadi salah satu sasaran kunjungan kolektor komik, karena menyediakan seri komik dari seri pertama hingga tamat, jadi gak pusing-pusing lagi mencari seri demi seri.

Kalau saya memilih membeli buku kuliah, umum dan terakhir koleksi Donald.

Selain itu, toko buku ini rupanya juga mempunyai program wira usaha. Jadi, kita bisa mengambil buku-buku dari Uranus untuk kita jual lagi. saya dulu sering melakukannya untuk dijual pada bazar mahasiswa. Discountnya lumayan, sampai 30%. dan kita bisa jual lagi dengan harga berapa saja, asal masih masuk ke margin. kitapun cuma menitip identitas (ktp) dan menyampaikan akan dijual di mana dan list buku yang diambil.

si empunya pun sangat passionate dengan toko bukunya. dia sangat hapal dengan peletakan buku-buku yang ada. dan sepertinya karyawan yang ada di toko buku tersebut juga betah untuk bekerja di sana, karena saya melihat banyak karyawan yang dari pertama saya berkunjung ke sana masih ada hingga terakhir saya lihat.

Kira-kira di Tangerang ada toko buku semacam ini gak ya?

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.