Perhelatan Startup Digital Festival 19-21 Mei 2017 di JX International Surabaya

Hari ini mengunjungi sebuah perhelatan startup digital yang diselenggarakan di JX International Surabaya. Berangkat dari kantor siang hari, ternyata sampai JX masih sepi pengunjung. Kebetulan di JX juga ada event lain yaitu acara otomotif. Hari ini memang hari pertama. Oh ya untuk event ini tidak dikenakan tiket masuk, tetapi ada beberapa event yang diselenggarakan di tempat ini yang dikenakan biaya pendaftaran.

Di dalam ruangan didominasi oleh stand dari Bekraf (Badan ekonomi Kreatif), dan ada beberapa stand makanan yang berbau start up juga, seperti Snow Cake dan beberapa makanan lainnya. Tetapi masih didominasi oleh stand dari start up digital.

Startup Digital Festival
Panggung tempat acara berlangsung
Startup Digital Festival
Banyak startup di sini

Akhirnya berkeliling mengunjungi satu demi satu stand. Yang pertama dikunjungi adalah stand Ncall, sebuah startup dengan product berupa peralatan pemanggil perawat di rumah sakit, mempunyai interface secara hardware maupun software. Stand lain yang saya kunjungi adalah stand milik Pekku, sebuah startup dengan product website instant. kebetulan yang ada di stand adalah adik kelas saya di STIKOM Surabaya angkatan 2014. Selanjutnya mengunjungi stand refreshin, yang ini juga adik kelas saya, produknya berupa aplikasi media sosial untuk tempat wisata.

Startup Digital Festival
Stand yang ada di Startup Digital Festival

Selain berupa aplikasi, ada juga startup yang menampilkan produknya berupa printer 3D dan robotic.
Event ini menarik untuk dikunjungi buat kamu yang ingin tahu dunia startup digital sekaligus bertanya kepada teman-teman yang ada di sini untuk berbagi pengalaman merintis suatu produk startup. Selain itu juga ada beberapa acara yang diselenggarakan selama event ini berlangsung yang menghadirkan pembicara dari para pelaku Start Up Digital diantaranya:
1. Fadjar Hutomo : Deputi Akses Pemodalan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF)
2. Mike Sguharto : Founder Digimaru & Celebgramme
3. Herwanto S Prabowo : Kasubdit Moal Ventura Bekraf
4. Aditya Tri : Affiliate Marketer
5. Bonifasus Wahyu : Direktur Pengembangan Pasar Luar Negri Bekraf
6. Kahar Muzakir : Game Creator The Profit
7. Sugeng Santoso : Direktur Akses Non Perbankan Bekraf
wis poko’e mantep acarane

One comment

Tinggalkan Balasan