Berita Logistik Indonesia

PT Pos Sajikan Pengiriman Kargo Khusus di Lima Kota

PT Pos Sajikan Pengiriman Kargo Khusus di Lima Kota

disadur dari anshora.com

JAKARTA – Kerjasama PT Pos Indonesia dan Garuda Indonesia untuk jasa Cargo khusus bisa dilakukan di lima kota, kargo khusus skema di lima kota adalah Jakarta, Solo, Denpasar, Yogyakarta, dan Surabaya. Dari lima kota, PT Pos Indonesia percaya bisa mengirim sebanyak 50 item per bulan.

“Ini tahap awal, tidak akan menjadi sekitar dua sampai tiga. Ada akan meningkat terus,” kata Handoyo di Jakarta, Rabu (25 /5).

Direktur PT Garuda Indonesia kargo Muhartono Sigit mengatakan, untuk pengirman pengiriman kargo khusus tidak semua tempat bisa melakukan ini. Hanya ada tempat yang memiliki pengiriman sesuai dengan prosedur yang bisa mengirim kargo khusus.

PT Garuda yang merupakan salah satu maskapai penerbangan yang memiliki kargo khusus akan mendukung keinginan PT Pos Indonesia dalam pengiriman ke kategori barang berbahaya dan barang berharga dengan harga khusus untuk ini domestik dan internasional.

“ini adalah kerjasama yang baik. Ini napas yang sama dengan sinergi. Dan saya yakin akan banyak potensi sinergi,” kata Sigit.

Menurut Sigit, pertumbuhan jumlah pengiriman barang akan menjadi cara untuk menumbuhkan perekonomian Indonesia. Karena jika tidak ada barang bergerak, maka ini bisa berarti bahwa ekonomi lamban. Karena itu ia akan terus mendukung perbaikan dalam pengiriman barang.

Ke depan, PT Garuda akan merangkul PT Pos untuk melakukan pelatihan bagi karyawan PT Pos bekerja di bidang pengiriman barang. Karyawan PT Pos akan diberikan pelatihan agar mereka dapat bekerja sesuai prosedur dalam menangani kargo khusus.

“Penanganan kargo khusu memiliki prosedur mengacu pada izin, kondisi, dan standar IATA (International Air Transport Association), ICAO (International Civil Aviation Organization), dan Kementerian Perhubungan. Jadi untuk tahap awal kami akan membantu untuk pelatihan karyawan pertama, “katanya.

sumber: https://anshora.com/business/pt-pos-sajikan-pengiriman-kargo-khusus-di-lima-kota/

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.