about life

Samsung Siapkan Ponsel Murah untuk Negara Berkembang

Annisa M Zakir – detikInet

Seoul, Untuk dapat menjamah pasar entry level, Samsung menyatakan pihaknya akan segera merilis deretan ponsel murah yang akan dijual mulai US$50 (kurang dari Rp 500 ribu).

“Kami akan menggebrak pasar pada kisaran harga US$50 sampai US$100 di negara-negara berkembang,” demikian ungkap sumber Samsung seperti dilansir RegHardware dan dikutip detikINET, Minggu (10/12/2006).

Mengenai kapan ponsel murah tersebut mulai dipasarkan, perusahaan masih merahasiakan tanggal pastinya.

Sebelumnya, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini selalu fokus dalam mengembangkan ponsel kelas atas, dengan harga yang tinggi untuk kawasan Barat serta Asia.

“Prioritas utama kami adalah untuk membuat pasar jadi terbiasa dengan user interface dan brand Samsung sendiri,” ujar sumber tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, langkah ini juga merupakan salah satu strategi perusahaan untuk dapat merambah pasar entry level.

Diakui, tujuan dari strategi ini tidak lain agar saat segmen tersebut mulai masuk ke segmen lebih tinggi dengan tingkat kemapanan ekonomi yang meningkat, mereka akan tertarik membeli ponsel Samsung kelas atas dengan fitur yang lebih kaya. (amz/nks)

from: http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/12/tgl/10/time/110435/idnews/718235/idkanal/317

Artha Nugraha Jonar
blogger yang belajar dengan menulis
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan