about life

Ayo Pindahan dari Worpress.com ke Hosting Sendiri

Berikut adalah pengalaman saya ketika memindahkan blog saya http://inventorycontrol.worpress.com untuk di hosting sendiri  menjadi domain http://www.supplychainworld.info

Caranya gampang, jalan-jalan aja ke penyedia hosting. kalo tempatku ini kebetulan sudah agak familiar (maksudnya biar gampang kalo ada apa-apa)
Nah, di situ ntar kita bisa pilih domain yang tersedia ato liat langsung di whois
Harganya berkisar 95 ribu – 100 ribu.

Setelah dapat domain yang dimau (bisa .com, .net…) tinggal pilih hostingnya. rata-rata mereka punya fasilitas yang sama, cuma harga yang berbeda (mungkin karena servisnya). harga hosting yang aku tau berkisar 5 ribu sampai 50 ribu sebulan. pilih-pilih aja mas.

Setelah udah pesen domain dan hosting, sekarang tinggal install wordpress di  hosting kita. di setiap hosting pasti punya tools yang namanya fantastico, fantastico ini sekumpulan software yang bisa kita install di hosting kita (sebenarnya selain itu kita bisa install sendiri, cuma karena wordpress udah ada di fantastico ya udah pake itu aja)
Install gampang banget kok. Setelah terinstall, baru kita pindahin posting kita di web yang lama.
Caranya gimana ya ? satu-satu aja ya , hehehe.
di wordpress ada fasilitas untuk import postingan kita dari web yang kita punyai dulu.
tinggal menuju ke Tools lalu import.
selain blog dari wordpress.com juga bisa dari blogspot lhooo. Caranya gampang, pilih jenis blog lama (wordpress,blogspot) tinggal masukkan user dan password blog yang lama, jalan deh.
Smoga bisa membantu deh.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

2 thoughts on “Ayo Pindahan dari Worpress.com ke Hosting Sendiri”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.