berani mengambil resiko
Sharing

Berani Mengambil Resiko

Selamat pagi teman-teman,

Pagi ini saya mau berbagi tulisan mengenai berani mengambil resiko di dalam kehidupan yang kita jalani.
berani mengambil resikoSaya tergelitik dengan ilustrasi yang saya dapatkan dari sebuah blog dengan link sebagai berikut, di ilustrasi tersebut dikatakan “”Dia yang tidak cukup berani mengambil resiko, tidak akan mencapai apa-apa dalam kehidupan”. Mungkin sebagian besar dari kita berani mengungkapkan bahwa masing-masing dari kita sudah pernah mengambil jalan yang dipenuhi dengan berbagai resiko, atau bahkan sebagian dari kita sedang menjalaninya saat ini. Saya ingin mengapresiasikan kepada anda, bahwa anda yang menjadi pengambil resiko adalah orang-orang hebat di bumi ini.

Kenapa kita berani mengambil resiko dalam kehidupan ini? Jawabannya adalah ada sesuatu yang ingin kita capai yang harus diperjuangkan dengan berbagai caranya. Apa saja contoh sesuatu yang harus diperjuangkan, misalnya mendapatkan nilai yang baik pada saat sekolah, ingin berpacaran atau menikah dengan seseorang ataupun ingin mendapatkan penghasilan sesuai yang diinginkan. Berbagai cara kita tempuh untuk mencapai tujuan tersebut.

Akan tetapi ada hambatan yang kita hadapi ketika kita berada dalam proses tersebut. Misalnya saja zona nyaman yang tidak bisa kita tinggalkan, keadaan fisik tubuh kita, kondisi alam (cuaca dan sebagainya) ataupun tidak ada orang sekitar kita yang mendukung. Semua yang sebutkan tadi adalah sebuah hambatan yang seringkali muncul ketika kita akan mencapai tujuan kita.

Disinilah kita akan melakukan pertimbangan, apakah akan menghadapi hambatan tersebut atau menyerah saja karena merasa tidak mampu. Bagi para pengambil resiko, mereka akan mengutamakan terlebih dahulu bagaimana tujuan atau visi mereka dapat tercapai. Mereka akan dengan berani mengambil resiko menghadapi hambatan dengan apapun konsekuensi yang mereka akan terima. Hadiahnya tentu sangat besar, yaitu pengalaman berharga dalam mengatasi hambatan. Mereka tidak peduli, apakah langkah yang mereka lakukan tersebut berhasil sukses atau tidak. Yang penting mereka terus bergerak untuk mencapai tujuan mereka.

Tidak banyak orang di dunia ini mengambil jalan sebagai pengambil resiko. Kebanyakan orang akan mencemooh seseorang pengambil resiko ketika mereka gagal dalam memperjuangkan tujuannya. Tetapi seringkali orang menjadi lupa ketika para pengambil resiko berhasil mencapai tujuannya. Kebanyakan hanya melihat cerita sukses tetapi tidak pernah melihat perjalanan para pengambil resiko ini.

Ingatkan tujuan anda hidup, apa yang ingin anda raih. Dan berani ambil resiko untuk mencapai tujuan anda. Sampai bertemu di puncak kesuksesan.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.