Blog Sharing

Buka Bersama Expert Club Indonesia – Academy Surabaya

Kemarin malam saya menghadiri acara buka bersama yang diadakan oleh Expert Club Indonesia (ECI) – Academy Surabaya. Saya mendapatkan undangan ini melalui pak Nurhadi pada senin pagi yang langsung saya sanggupi untuk kehadirannya.

Undangan pak Nurhadi via WA

Sebetulnya saya belum pernah tahu mengenai komunitas ini. Nah sekalian saja pada saat buka bersama bisa menggali lebih dalam lagi mengenai komunitas Expert Club Indonesia.

Buka Bersama Expert Club Indonesia - Academy
Poster acara

Acara buka bersama ini diadakan di Dock to Dock Pazkul di Kahuripan Nirwana pada hari selasa, 21 mei 2019 dan dijadwalkan berlangsung pada pukul 18:00 hingga 20:00. Wah tempatnya gak begitu jauh dari rumah. Selepas pulang dari kantor, selesai bersiap akhirnya berangkat menuju lokasi.

Peserta sebelum acara dimulai

Sampai di sana ternyata sudah ada beberapa orang yang berkumpul. Wah komunitas yang keren nih, belum pukul 18:00 sudah banyak yang berkumpul. Ada beberapa orang yang saya kenal di sana.

Pengenalan ECI oleh pak Nurhadi

Akhirnya pada pukul 18:00 dimulailah acaranya. Dibuka oleh pak Ari dan selanjutnya oleh pak Nurhadi sebagai awalan, kita diberikan informasi mengenai apa itu ECI, serta kegiatannya apa saja. Pada intinya adalah komunitas ini adalah komunitas belajar dan sharing mengenai Continous Improvement dan Strategic Management. Komunitas yang dibentuk di tahun 2018 ini sudah mengadakan beberapa kegiatan untuk membernya. Acara yang dihadiri oleh 24 orang yang berasal dari berbagai kota dan perusahaan ini berlangsung dengan santai, sambil kita menikmati hidangan yang telah disediakan.

Sharing session pak Lestiyo Gunawan

Selanjutnya adalah sesi sharing dari bapak Lestiyo Gunawan, pendiri SAR (Spiritual And Refresh)  Indonesia, salah satu provider outbound edukasi & 
wisata di Jawa Timur. Latar belakang beliau sebelumnya memulai karir di LP3I sebagai office boy, hingga menjadi direktur franchise LP3I dan saat ini mendirikan lembaga pelatihan.
Materi yang disampaikan beliau sangat menarik. Walau memang secara singkat karena keterbatasan waktu, secara garis besar, materi yang bertemakan tentang “How to be a great person” ini disampaikan mengenai bagaimana seseorang bisa mencapai kesuksesan dan sikap terhadap kesuksesan itu sendiri. Materinya memang bagi saya cukup menyentil dan menurut saya sangat bisa diimplementasikan di tempat kerja saya saat ini.

Selesai sharing session, selanjutnya dipilihlah kepengurusan ECI Academy Surabaya dan terpilihlah pak Nurhadi sebagai ketua, pak Ari sebagai Sekretaris dan pak Taro sebagai bendahara.

Peserta berfoto bersama seusai acara

Semoga komunitas ini bisa berkembang dan bermanfaat bagi banyak orang

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

7 thoughts on “Buka Bersama Expert Club Indonesia – Academy Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.