Dirilis Tanpa Seremonial, Harga Toyota Sienta Terbaru Tidak Naik

Harga Toyota Sienta

Jakarta – Telah meluncur lebih dulu di Thailand, Toyota Sienta generasi terbaru akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Berbeda dari mobil baru Toyota lainnya, peluncuran Toyota Sienta generasi terbaru ini dilakukan tanpa seremonial.

Meskipun demikian, kehadiran mobil tersebut menjadi ‘obat’ bagi para konsumen yang menginginkan pembaruan. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 di Tanah Air, Toyota Sienta belum pernah mendapatkan penyegaran sama sekali.

Penyegaran yang dilakukan oleh pihak Toyota pada mobilnya ini memang tidak terlalu banyak. Namun, pembaruannya cukup membuat tampilannya terlihat lebih segar dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sebagai informasi, pembaruan yang dilakukan pada Toyota Sienta ini merupakan hasil masukan dari para konsumen Toyota.

“Improvement ini kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya selalu berkembang. Para konsumen kami menginginkan penampilan Toyota Sienta yang terlihat lebih stylish dan sporty. Sehingga, tidak hanya tampil sebagai kendaraan yang dapat mengakomodasi segala jenis kegiatan khususnya kegiatan dengan keluarga atau teman, tetapi juga dapat tampil lebih menarik,” kata Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan resminya pada Carmudi, (2/8/2019).

Pertanyaannya, apa saja pembaruan pada Toyota Sienta terbaru ini?

Pada sisi eksterior, Toyota Sienta mendapatkan penyegaran di bagian gril depan. Tampilannya kini terlihat lebih stylish dan sporty. Namun, sisi samping dan belakang mobil ini tidak mengalami pembaruan sama sekali alias wujudnya masih sama dengan model sebelumnya.

Sedangkan untuk sisi interior, pihak Toyota telah menambahkan sandaran tangan di bangku baris pertama dan kedua. Ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman yang maksimal pada penumpang untuk Sienta varian V dan Q. Penyegaran lainnya yang ditambahkan yaitu penggunaan warna hitam dan jok berwarna Burgundy untuk Sienta varian V dan Q. Sedangkan varian G mendapatkan warna hitam.

Harga Toyota Sienta Terbaru

Ada satu hal paling menarik pada Toyota Sienta generasi terbaru, yaitu harga Toyota Sienta sendiri. PT TAM selaku Agen Pemegang Merek (APM) tidak menaikkan harga jual Sienta terbaru untuk konsumen. Dengan demikian, harga Toyota Sienta terbaru tidak mengalami perubahan setelah melalui berbagai pertimbangan oleh pihak TAM.

Carmudi telah merangkum harga Toyota Sienta terbaru sebagai berikut:

  • Sienta 1.5 G M/T (black trim) Rp249,050 juta
  • Sienta 1.5 G CVT (black trim) Rp267,050 juta
  • Sienta 1.5 V M/T (black trim) Rp264,050 juta
  • Sienta 1.5 V M/T (fromage trim) Rp264,050 juta
  • Sienta 1.5 V CVT (black trim) Rp282,050 juta
  • Sienta 1.5 V CVT (fromage trim) Rp282,050 juta
  • Sienta 1.5 Q CVT (black trim) Rp302,85 juta.
  • Sienta 1.5 Q CVT (fromage trim) Rp302,85 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.