Fortuner 2019 Menyajikan Perubahan Eksterior dan Mesin
Sharing

Fortuner 2019 Menyajikan Perubahan Eksterior dan Mesin

Fortuner 2019 Menyajikan Perubahan Eksterior dan Mesin

Sejak kehadiran pertama kali di Indonesia tahun 2005, Toyota Fortuner langsung mengisi segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Toyota tipe sport SUV ini tidak butuh waktu lama untuk menjadi idola. Berkat tampilan yang gagah dan terlahir dari pabrikan ternama, mobil ini menawarkan sensasi real SUV.  Sekilas memandangnya saja kita menganggap jika mobil ini cukup tangguh dan siap melibas segala medan. 

Terbukti, dari data penjualannya, Fortuner berhasil memimpin pasar di kelasnya sejak tahun 2015 lalu. Sekarang, demi memantapkan posisi di pasar SUV Indonesia, pihak Toyota merilis produk terbaru SUV andalan. Anda bisa melihatnya secara langsung dengan berkunjung ke dealer resmi Toyota Auto2000.

1. Penyegaran Desain Fortuner Terbaru

Produk bertajuk All New Fortuner, sebagai generasi baru menjadi sajian pembuka yang harus dinikmati. Kehadiran tipe ini semakin melengkapi line up Toyota di kelas high class vehicle yang sebelumnya dimiliki oleh All New Kijang Innova. Pada produk terbarunya, Toyota menyebutkan tema “Leading the World” ditambah embel-embel All New di depannya. 

Tema dan embel-embel tersebut bukan sekadar nama saja. All New Toyota Fortuner hadir dengan pernyegaran mulai dari interior dan eksterior yang mengusung konsep “Stylish and Confidence”. Konsep baru pada SUV tangguh milik Toyota ini terasa lebih segar, semakin gagah, dan stylish.

Pada desain Toyota Fortuner TRD Sportivo Anda akan dibuat kaget karena terlihat sangat keren. Bagian depan mobil terpasang foglamp dengan cover warna Smoke Chrome yang mengelilinginya. Velg pun berbeda dari tipe lainnya karena tipe TRD desainnya sporty berkat gabungan gaya dan performa. Kemudian ada spion elektrik yang dilengkapi oleh lampu sein LED di semua tipe. 

2. Pembaruan Dapur Pacu Fortuner 

Beranjak ke sektor dapur pacu, Fortuner terbaru yang hadir dengan pembaruan pada mesin diesel dan bensin. Dengan pembaruan mesin tersebut maka mempengaruhi harga di setiap tipenya. Misal pada varian bensin menggunakan mesin 2TR-FE 4 silinder segaris 4 katup dan dilengkapi dengan Dual VVT-i. Teknologi ini membuat mesin semakin bertenaga tetapi tetap hemat bahan bakar. 

Hasilnya, mesin tersebut mempunyai kapasitas 2.694 cc dan bisa menyemburkan tenaga sebesar 163 PS putaran 3.400 rpm. Torsi Fortuner 2019 menempuh 24.7 kgm pada putaran 4.000 rpm. Mesin itu pun dioptimalkan berkat kehadiran teknologi Fuel Injection sehingga lebih responsif dan optimal.

Tidak hanya menyediakan varian mesin bensin 2.7, Fortuner Jakarta pun tersedia mesin Diesel 2.4 liter. Mesin yang digunakan bertipe 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 katup, dan tenaga maksimalnya 149 PS pada putaran 3.400 rpm. Torsinya pun mampu menembus 40.kgm pada 1.600 rpm hingga 2.200 rpm. Varian mesin diesel ini dilengkapi oleh sistem injeksi Common Rail sehingga mesin lebih bertenaga.

Ketika mengunjungi Auto2000 Anda bisa melihat langsung bahwa Fortuner Jakarta menyediakan sistem penggerak dua roda (2WD) dan 4 roda (4WD). Sayangnya, varian 4WD hanya tersedia pada tipe G dan VRZ. Tipe TRD dan SRZ hanya menggunakan sistem penggerak 2WD. Selanjutnya, sistem transmisi menggunakan transmisi otomatis enam percepatan dan manual enam percepatan.

Menariknya, varian Fortuner VRZ yang menggunakan sistem 4WD ada fitur differential lock function. Fitur tersebut bisa mengubah sistem penggerak 4WD menjadi 2WD. Jika ingin melihatnya langsung, Anda bisa mengunjungi situs resmi dealer Toyota, yakni auto2000.co.id.

Dengan perubahan di sektor eksterior dan interior Fortuner, tidak heran jika banyak masyarakat yang ingin mendapatkannya. Anda bisa mencari informasi tempat jual beli melalui auto2000.co.id maupun jual Fortuner Jakarta.

Itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai perubahan tampilan luar dan mesin Toyota All New Fortuner. Anda bisa mengunjungi tempat jual beli Fortuner Medan jika ingin mendapatkan mobil tangguh ini.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.