about life

Garfield, si Kucing Gemuk

Kemaren sore, karena bete sambil nungguin komputer di defrag aku iseng nonton film Garfield. Sebenarnya ni film agak lama. Aku ndak tau taun berapa, tapi katanya sequel keduanya juga dah keluar.

Film ini menceritakan si kucing gemuk yang bernama Garfield yang bahagia bersama tuannya Jon. Nah konflik muncul waktu pemiliknya mengasuh anjing baru yang bernama Odie . anjing ini rupanya dengan segera menjadi kesukaan Jon, hal inilah yang diliat oleh Garfield sebagai ancaman, kalo dia bakalan dilupain oleh Jon

Sampe suatu saat si Jon membawa odie tanpa mengikut sertakan si Garfield, ternyata mereka pergi untuk melihat kontes anjing. Di situ si Garfield yang ikut serta secara sembunyi-sembunyi di bak mobil, bikin heboh, karena anjing-anjing peserta kontes pada ngejar si garfield. Dan tak dinyana si Odie yang turun ke panggung kontes menarik para juri dan memilih si odie menjadi anjing pemenang. Nah salah satu juri adalah seorang pembawa acara TV yang mengajak si Jon untuk membawa odie siaran di televisi, tapi Jon menolak karena dia hanya ingin odie jadi anjing biasa aja.

Nah, setelah Garfield menghebohkan kontes anjing itu, Garfield ikut pulang dengan bersembunyi di bawah mobil. Si Garfield masuk rumah duluan, tak dinyana secara tidak sengaja Garfield memporak porandakan rumah, akibatnya dia disuruh tidur di luar. Nah saat itulah, karena rasa bersahabat si Odie, dia juga ikut menemani Garfield di luar. Tak dinyana, si Garfield ini memperdaya Odie, sehingga Garfield tidur di dalam rumah dan si Odie malah tidur di luar. Hal ini diliat oleh dua kucing teman Garfield. Mereka berkata sangat tidak baik membiarkan anjing di luar rumah pada malam hari, karena anjing bisa kabur.

Ternyata kekhawatiran teman Garfield itu terbukti, si Odie kabur dari rumah dan akhirnya ditolong oleh seorang ibu. Besoknya si Jon mencari Odie tetapi tidak ketemu, akhirnya hari itu semestinya adalah kencan pertamanya dengan seorang dokter hewan, temannya eh malah menjadi hari pencarian Odie, tetapi Odie tidak ketemu.

Sementara pembawa acara tv yang ambisius itu, menemukan selebaran bahwa odie ditemukan. Maka dia bergegas menuju rumah ibu yang menemukan odie dan mengaku pemilik anjing. Akhirnya Odie dijadikan binatang pengisi acara di acara miliknya.

Pada saat acara tersebut disiarkan, secara tidak sengaja Garfield melihatnya dan memberitahukan si Jon, tetapi si Jon tidak percaya dan menganggap Garfield hanya bermain-main saja. Karena merasa tidak diperdulikan, maka Garfield merasa harus menyelamatkan si Odie sendiri. Akhirnya dimulailah misi Garfield untuk menyelamatkan si Odie.

Si Jon yang saat itu tersadar bahwa Garfield juga kabur dari rumah, paniklah ia dan akhirnya bersama dokter hewan temannya itu mencari Odie dan Garfield. Scara tidak sengaja si Jon menemukan selebaran yang dipasang oleh ibu yang menemukan Odie. Dari situlah ia tahu kalo si Odie telah diambil oleh penyiar tv itu.

Akhirnya mereka berdua bergegas menuju stasiun tv. Dan ternyata pembawa acara itu telah menuju ke stasiun kereta karena akan menuju ke New York. Garfield ternyata juga telah berada di stasiun kereta api.

Di saat itulah dengan cara asal-asalan si Garfield berhasil mengembalikan kereta si pembawa acara untuk kembali lagi menuju stasiun itu. Pada saat itu dia berhasil menyelamatkan Odie. Dan berhasil mengalahkan pembawa acara tersebut dengan bantuan teman-teman Garfield dan akhirnya mereka bertemu dengan si Jon.

Film ini lucu juga, terutama melihat aksi Garfield dengan goyangan montoknya, yah lucu banget deh pokoknya dan katanya sekuelnya lebih lucu lagi, cari ah filmnya.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.