Your requirements could not be resolved to an installable set of packages
Laravel

Install Valet Error:Your requirements could not be resolved to an installable set of packages

Karena saya menggunakan MacBook Air untuk melakukan aktifitas programming, saya sering mengalami resource yang terbatas seperti misalnya SSD yang kecil (hanya 128 GB) dan Memori yang terbatas (4 GB), namun tidaklah menghambat untuk melakukan development.

Karena saya lebih banyak melakukan aktifitas koding Laravel, awalnya saya install MAMP dengan maksud supaya lebih simple karena di dalamnya sudah ada PHP, Apache/NGINX dan MySQL, komplit kan. Sayangnya aplikasi ini memakan storage dan memori cukup besar jika dijalankan.

Nah ada kabar gembira (Udah dari dulu sih, hehehe), pengembang Laravel membuat sebuah tools kecil supaya developer bisa start langsung dengan mudah pada saat mengembangkan aplikasi dengan laravel ataupun berbasis PHP lainnya, namanya Valet. Jika dulu, Laravel mengembangkan Homestead yang merupakan sebuah virtualisasi yang berisikan Ubuntu dan tools lainnya yang dibutuhkan. Homestead ini sebetulnya keren, sayangnya membutuhkan resource yang tidak sedikit (maksudnya ini untuk laptop yang saya pakai).

Lah Butuh Memori Kecil Banget Ya

Dengan adanya Valet ini sangat membantu saya. resource yang dibutuhkan sangatlah kecil. Dan dukungan drivernya banyak, kalau gak ada di list ya bisa custom driver sendiri. Menarik kan.

Supportnya Banyak

Sayangnya, baru install sudah menghadapi kendala, hahaha. Muncul error ini:

Your requirements could not be resolved to an installable set of packages

Setelah googling dengan kata kunci: “Your requirements could not be resolved to an installable set of packages”, nemulah link ini.

Ikuti Panduan dari Comment ini

Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah menjalankan perintah ini

composer global require consolidation/cgr

Selanjutnya setelah selesai lanjutkan dengan perintah ini

cgr laravel/valet

Terakhir baru lakukan instalasi Valetnya:

valet install
Install Valet Berhasil

Hore berhasil…..

Dengan penggunaan Valet ini, saya bisa menghemat banget untuk storage dan memorinya (hahaha memang seharusnya jump ke yang pro nich).

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.