Investasi Deposito Ala digibank Deposito

Investasi Deposito
Gambar oleh Pete Linforth dari Pixabay

Sudah pernah melakukan investasi deposito? Bagi yang sudah pernah pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah itu. Namun untuk kamu yang baru akan memulai akan bertanya-tanya apa sih investasi studio itu? Untuk itu simak sampai selesai ya gaes ulasan singkat ini.

Investasi deposito merupakan salah satu bentuk investasi dengan produk deposito. Banyak sekali yang menawarkan jasa deposito, namun kamu harus berhati-hati dalam memilih jasa deposito yang bisa dipercaya. Jasa deposito yang sudah diakui kredibilitasnya yaitu deposito dari digibank by DBS yang merupakan layanan jasa berbasis online. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Bagaimana sih strategi berinvestasi deposito?

1. Tentukan Jangka Waktu

Tentukan berapa lama Anda berencana menaruh dana Anda. Yang jelas perhitungkan terlebih dahulu kapan Anda membutuhkan dana tersebut, atau ketika Anda memiliki cadangan dana lain yang akan Anda gabungkan ketika deposito Anda jatuh tempo.

2. Pilih Jenis

Tentukan jenis deposito yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Seandainya saja tenor yang Anda pilih adalah jangka waktu 2 tahun dan tidak ingin terjebak dengan tingkat suku bunga rendah, maka jenis deposito berjangka adalah produk yang cocok. Bila sekiranya nanti nya membutuhkan dana tersebut secara tiba – tiba, coba pertimbangkan jenis deposito likuid / on call.

3. Bandingkan Suku Bunga

Setelah deposito ditentukan, baru bandingkan produk deposito sejenis dari berbagai bank yang berbeda. Supaya lebih mudah, coba untuk bandingkan deposito secara online.

4. Pisahkan!

Apa yang dipisahkan? Jawabannya adalah uang Anda. Maksudnya bagaimana? Maksudnya adalah ketika Anda memiliki sejumlah dana yang cukup besar, maka Anda membaginya dalam produk deposito dengan jangka waktu berbeda.

Bagaimana caranya?

Seandainya Anda ingin berinvestasi sebesar Rp 150 juta. Anda bisa membaginya menjadi Rp 50 juta dengan jangka waktu 1 tahun. Lalu Rp 50 juta selanjutnya dengan jangka waktu 2 tahun, dan sisanya selama 3 tahun.

Selanjutnya, ketika setiap satu tahapan jatuh tempo, Anda dapat mengambilnya secara tunai atau menginvestasikannya kembali ke dalam durasi 3 tahun.

Ada tiga keuntungan menggunakan cara ini. Apa saja:

Investasi Deposito
Gambar oleh Alexsander-777 dari Pixabay

1. Mendapatkan uang tunai lebih cepat, namun bebas penalti

2. Suku bunga yang lebih baik, karena deposito cenderung berjangka panjang

3. Kesempatan meraih tingkat suku bunga yang lebih tinggi ketika berinvestasi ulang

Jika kita sudah mengetahui strateginya, saat nya memulai berdeposito tentunya pakai Aplikasi digibank by DBS ya gaes. Yang menjadi pertanyaan, mengapa sih kita harus menggunakan digilink deposito, mengapa gak yang lain?

Ini alasannya gaes, ada beberapa keunggulan digilink deposito diantaranya :

– Deposito melalui aplikasi, 24/7

Ini nih gaes, pasti kamu suka, di digibank deposito layanannya full 24/7 alias 24 jam nonstop. Kalian cukup gunakan aplikasi digibank by DBS, lalu buatlah akun dari rumah pun bisa. Lalu segera buka rekening dan depositokan dana mu.

– Bunga kompetitif

Ini yang paling dicari, bunga yang kompetitif. Ini sangat menguntungkan karena memang salah satu tujuan deposan mendepositokan dananya yaitu untuk mendapatkan bunganya.

– Deposito mulai 1 juta

Deposito yang keren, bisa dimulai dari angka 1 juta gaes, cocok nih buat para mahasiswa yandan anak-anak mudah daripada uang yang kamu pegang bingung akan digunakan untuk apa, lebih baik kamu depositokan saja gaes.

– Tenor mulai dari 1 bulan

Untuk yang tidak suka dengan jangka waktu deposito yang lama, digibank by DBS menghadirkan layanan tenor mulai dari 1 bulan. Wah, membantu sekali ya gaes.

Yuk segera depositokan dana mu di digibank by DBS melalui aplikasi digibank by DBS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.