about life

Jelang Natal, ISP Perketat Saringan E-mail Spam

Jakarta, Menjelang Natal biasanya banyak e-mail spam dan virus berkeliaran. ISP-ISP (Internet Service Provider) mulai memperketat pengamanan sistem mereka.

Salah satu ISP yang berbasis di Skotlandia, Internet For Business, melakukan pengetatan itu. Mereka (Internet For Business-red) bersama sejumlah provider kecil yang sedang berkembang, menawarkan layanan untuk menyaring (mem-filter) spam dan virus kepada pelanggannya.

Adalah SafeMail, layanan yang dikelola Internet For Business dan didisain untuk memberantas virus dan e-mail spam yang kian meningkat jumlahnya.

Seperti dikutip detikINET dari vnunet, Senin (27/11/2006), Internet For Business saat ini memiliki lebih dari 100.000 pelanggan perusahaan, termasuk organisasi sektor publik dan perusahaan blue-chip.

Meningkatnya jumlah spam dan virus menjelang Natal menjadi tantangan tersendiri bagi ISP-ISP untuk memperketat sistem penyaringan e-mail sebelum e-mail tersebut sampai ke jaringan perusahaan dan inbox pelanggan.

Tak hanya ISP, British Telecom (BT) bulan lalu juga mengumumkan bahwa pihaknya telah mengimplementasikan sistem penyaring spam, yang diklaim sebagai sistem ‘spam buster’ pertama di dunia yang diotomatkan. (dwn) (dwn/dwn)

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.