kuliner

Kuliner Ikan Bakar di Muara Angke

Pintu Masuk Tempat Kuliner

Kemarin berkesempatan untuk Kuliner Ikan Bakar di Muara Angke. Kebetulan pas jam makan siang, trus bingung mau makan di mana ya? Akhirnya nyobain deh kuliner ikan bakar di Muara Angke. Berjalan dari kantor di kawasan Rawabokor menuju ke Muara Angke melewati perumahan Pantai Indah Kapuk lumayan macet.

Lokasi di Dalamnya

Sampai di lokasi, yaitu pasar ikan Muara Angke, seperti halnya pasar ikan yang lain, pasti kita akan sudah mencium aroma amis dari ikan. Nah, karena tempat makannya yang tahu pak Eko, akhirnya kita coba cari-cari dahulu, dimana tempat makannya. Setelah berputar-putar, ternyata tempat makan ikan bakar yang biasanya pak Eko kunjungi sudah berpindah tempat dan dijadikan satu di Pusat Jajan Serba Ikan Laut. Di situ, kita tinggal memilih warung yang kita mau. Selanjutnya tinggal memilih makanan yang akan kita inginkan.

Pada saat itu kami memilih warung pak Gondrong, katanya pak Eko sudah pernah ke sana. Selanjutnya kami memilih makanannya. Oya, makanan di sini disajikan dalam bentuk kiloan. Kami memilih ikan Kuwe untuk dibakar, kemudian udang saos padang, cumi goreng tepung dan kangkung.

Hajar bos

Proses masaknya ternyata lumayan lama, kurang lebih empat puluh lima menit sampai semua makanan terhidangkan.

Oya, pusat kuliner ini karena memang menjadi satu kawasan dengan pasar ikan, maka kita bakalan mencium aroma amis juga banyak lalat. Namun yang heran, di dalam tempat makan ini gak banyak lalat yang berterbangan, padahal kalau di luar tempat makannya, woalahhh banyak banget lalatnya. Begitu juga aroma amisnya yang tidak begitu berbau di dalam tempat makan.

Untuk rasa makanan menurut saya bisa dibilang enak. Kemudian dari sisi kesegaran, memang benar baik ikan, udang maupun cumi yang kami makan ini kualitasnya  masih segar. Porsi makanannya pun sangat banyak, sehingga untuk semua makanan itu tidak dapat kami habiskan dan kami bungkus sisanya untuk di bawa pulang. Untuk semua makanan yang kami pesan menghabiskan sebanyak 450 ribu. Menurut saya worthed, dan sepertinya untuk makanan sebanyak itu sebetulnya bisa disantap untuk delapan orang. Oleh sebab itu recommended banget buat kamu-kamu yang pengen kuliner masakan laut bersama teman-temanmu di sini.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.