hotel di Malang
kuliner Sharing wisata

Mau pilih hotel di Malang ? kamu harus baca artikel ini

Minggu kemarin adalah rencana yang sukses untuk berkegiatan di kota Malang. Mulai dari rencana ketemuan sama teman, wisata, kuliner, mengikuti acara hingga refreshing semua ada di kota Malang. Nah artikel ini akan bantu kamu untuk menyukseskan segala kegiatan kamu termasuk bagaimana cara supaya kita bisa pilih hotel di malang.

Jauh hari sebelumnya saya sudah merencanakan untuk pergi ke kota Malang untuk mengikuti kegiatan Bekraf Developer Day pada tanggal 3 Agustus 2019. Acaranya ini cukup istimewa, karena tidak semua kota dikunjungi. Selain itu untuk para peserta juga diberi kesempatan untuk mendapatkan beasiswa belajar pemrograman di Dicoding.

Nah sebetulnya saya dan istri saya juga punya rencana untuk mengunjungi teman di Malang. Lalu istri saya minta untuk digabungkan saja semua aktifitasnya sekalian refreshing juga. Okelah kalau begitu. Langsung aja saya segera lihat di pegipegi untuk cari hotel di Malang.

Caranya gampang banget lho, kita tinggal pilih pencarian untuk Hotel, terus tinggal isi kota yang dimau dan mau check-in dan check-out pada tanggal berapa. Nanti kita dapat nih hasil pencariannya. Kita bisa lihat ketersediaan, harga. Selain itu juga bisa filter berdasarkan bintang hotel, fitur hotel dan tipe hotel.

Karena saya sudah memastikan untuk memilih Hotel Harris yang juga menjadi venue untuk acara Bekraf Developer Day, langsung aja pesan deh.

Tiba di Hotel

Berangkat dari Sidoarjo menuju Malang sekarang semakin mudah dengan adanya tol. Kurang lebih satu setengah jam perjalanan hingga tiba di Malang. Kebetulan hotel yang kami pilih ini dekat dengan pintu tol. Sampai di hotel, setelah check-in, kami langsung masuk ke kamar.

masuk kamar langsung deh foto-foto narsis, hehehe.

Saya sengaja memilih kamar dengan tipe pool view, karena anak saya suka banget main di kolam renang. Jadi kalau setiap saat dia mau main ke kolam renang, tinggal buka pintu aja deh.

Roti Andalas dan Rujak Ananas

Sorenya kami berjalan-jalan ke kota Malang. Tujuannya adalah mencari kuliner yang khas dari kota ini. Karena beberapa tempat sudah pernah kami kunjungi, maka kami mencari tempat kuliner yang belum pernah sama sekali kami kunjungi, sekalian bertemu dengan teman saya yang tinggal di kota Malang.

Sembari menunggu waktu janjian dengan teman saya, kami meluncur ke jalan Kawi. Di situ saya tertarik dengan sebuah toko kue yang seperti sudah lama, namanya Roti Andalas. Kemudian kamipun membeli beberapa kue untuk kami coba.

Ternyata Roti Andalas atau juga dikenal Ny Suze ini cukup terkenal dan benar merupakan toko roti lama di Malang. Kalau dari sisi rasa, menurut saya sih enak-enak saja. Hanya bukan yang terenak. Namun soal harga sih ini debatable ya. Saya baca ulasan di internet, banyak yang bilang kalau over price. Tapi ini roti otentik yang lama lho. Rasanya dengan kekhasan yang dipunya itu, harganya menjadi worthed ya.

Agenda selanjutnya adalah bertemu dengan teman saya. Nah kebetulan banget, di depan rumahnya ada penjual rujak yang sangat terkenal di Malang, namanya Rujak Ananas. Pembelinya gak pernah sepi lho. Kekhasannya adalah pada bawang goreng yang ditambahkan dibumbunya yang menambah kenikmatan rujaknya.

Saya pun membelinya, hanya saja tidak dimakan di tempat karena anak saya sudah kepengen segera berenang di hotel.

Acara Bekraf Developer Day

Keesokan harinya, saya mengikuti acara Bekraf Developer Day. Ini adalah acara Bekraf yang bekerjasama dengan Dicoding untuk memberikan insight-insight baru bagi anak-anak muda dalam bahasa pemrograman. Apakah saya termasuk anak muda? hadehh gak perlu dibahas ya, hehehe. Saya tertarik mengikutinya karena saya yakin pasti ada insight baru yang saya dapatkan.

Karena acaranya berada di satu tempat dengan hotel saya menginap, saya nyantai aja. Ternyata begitu lihat, waw antriannya sudah mengular karena pesertanya mencapai seribu orang.

Acaranya berlangsung dari pagi hingga pukul enam sore. Menarik banget ini acaranya, meski kali ini gak ada codelabs-nya sih alias praktik ngoding.

BNS Asyik

BNS atau Batu Night Spectaculer adalah tempat wisata yang berada di Batu, sebuah kecamatan di kabupaten Malang. Istimewanya adalah tempat ini dibuka mulai sore hingga malam hari. Nah saya tertarik untuk mengunjunginya. Selepas acara Bekraf developer Day, langsung saja kami meluncur ke Batu, kurang lebih perjalanan selama setengah jam hingga sampai ke BNS.

Banyak banget wahana wisata yang ditawarkan. Menurut saya menarik banget, mengingat tidak banyak tempat wisata yang ada di malam hari. Untuk wahana wisata, saya tidak memilih yang membikin pusing atau mual, maklum badan lagi kurang fit nih.

Tuntas di Burger Buto

Entah mengapa beberapa minggu ini lagi doyan banget makan burger. Setelah searching di google, dapatlah nama Burger Buto yang kondang di Malang. Dengan bantuan google map, sampailah ke tempat makan Burger Buto ini. Kekhasannya adalah burger dengan ukuran yang besar.

Setelah memesan satu burger panjang dan nasi bakar, ternyata rasanya biasa aja untuk burgernya dan kurang berasa bakarannya untuk nasi bakarnya. Tapi ternyata pengunjungnya cukup ramai. Jadi kami simpulkan saja bahwa harga yang murah, cukup menarik pengunjung burger buto ini.

Benar-benar puas ya bisa keliling-keliling di Malang. Bisa makan-makan, jalan-jalan ke tempat wisata, mengikuti agenda acara juga bisa ketemuan dengan teman di Malang. Memang enaknya sih begitu, bikin acara luar kota sekalian untuk banyak agenda, apalagi untuk mencari hotel di Malang bisa dengan mudah lagi.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.