Tahun Baru Imlek 2019
Sharing

Tahun Baru Imlek 2019

Mulai tahun 2003, Indonesia memasukkan tahun baru imlek sebagai hari libur, tentunya ini menjadi salah satu agenda kemeriahan tersendiri terutama bagi yang masih memegang tradisi di tahun baru imlek.

Saya merasakan di tahun 2019 ini lebih meriah lagi. Banyak bertebaran ucapan Gong Xi Fa Cai, meski banyak yang beranggapan bahwa ungkapan tersebut berarti selamat tahun baru, tapi sebetulnya maknanya adalah

Selamat dan semoga kaya

Meski demikian, tidak mengurangi dari rasa hormat kepada yang merayakan tahun baru imlek. Istimewanya di Indonesia ini banyak banget ya perayaan tahun barunya.

Di tahun 2019 ini saya merayakan tahun baru imlek di rumah pak Ali. pak Ali mempunyai tradisi membuat lumpia yang dibuat oleh mamanya. Biasanya banyak keluarga yang berkunjung. Saya sengaja datang malam, sekitar pukul tujuh malam supaya tidak terlalu banyak orang lagi, biar makan lumpianya lebih nikmat.

Nah istimewanya adalah kita membuat sendiri lumpia yang akan kita makan. Di meja makan sudah tersaji berbagai racikan, selanjutnya kita bisa buat sesuai selera kita.

Malam itu saya habis tiga lumpia, sampai kenyang banget rasanya, hahaha.

Sekali lagi tradisi yang baik tentu harus dipertahankan. Mungkin saja memang tidak sesuai dengan yang seharusnya. Tapi nilai positif bisa terus dilanjutkan

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
https://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.