Sharing

Tampil Gaya Dengan Sepatu Crocodile

Tampil Gaya Dengan Sepatu Crocodile
Gambar oleh Peggy Choucair dari Pixabay

Crocodile adalah sebuah brand fashion yang amat terkenal juga terkemuka terutama di Asia. Siapa yang tak mengenal logo buaya ini, logo yang hanya dimiliki oleh crocodile tepatnya, berasal dari hongkong yang pertama kali didirikan pada tahun 1952 oleh Dr. Chan Shun, saat kemudian garmen pakaian ini dijual pada Lai Sun Garment yang pada tahun 1987. Tak sampai disitu, untuk terakhir kalinya crocodile ini berada di bawah kekuasaan Lim Por Yen yaitu seorang milyuner di Hongkong. Namun, adanya sengketa mengenai persamaan buaya pada logo yang dipakai oleh merek lacoste menyebabkan adanya sengketa dari keduanya yang sama-sama memperjuangkan hak pada logo yang dibuatnya, dimana crocodile memiliki logo buaya yang menghadap ke arah kiri dan lacoste juga yang mempunyai logo buaya namun menghadap ke kanan, untuk di lihat secara sekilas logo dari keduanya memang tampak mirip. Dan akhirnya dari kedua belah pihak menemukan titik terang pada permasalahan ini, dimana crocodile menyetujui untuk merubah sedikit pada logo nya, pada ekor dari buaya tersebut lebih vertical atau menghadap lebih keatas dan juga menambahkan sisik yang lebih banyak pada buaya tersebut.

Pendiri merek crocodile atau yang lebih dikenal dengan sebutan Chan Shun merupakan seorang pengusaha yang dermawan, lahir di Guangzhou, China. Sedari remaja ia sudah melakukan serta belajar menjahit dan menjual nya serta meperbaiki peralatan, yang kemudian beliau membangun crocodile garments ltd tepatnya di hongkong, tentuny menjadi perusahaan yang sukses, akan tetapi beliau meninggalkan crocodile untuk anak-anaknya setelah pensiun dimana pada tahun 1970.

Setelah itu beliau memilih untuk hidup sederhana dan mempertahankan minat nya yaitu belajar. Selain itu beliau dapat melestarikan juga mencadangkan serta mengalokasikan sumber daya nya untuk mendukung sebuah proyek medis juga pendidikan dan serta budaya yang telah beliau pilih. Yayasan keluarga Chan Shun sudah mendanai sebanyak 100 proyek lebih yang semacam berikut yang tersebar di seluruh dunia selama empat puluh tahun terakhir. 

Untuk saat ini merek yang bernama crocodile ini sangat terkenal juga populer dimana pun, tak asing untuk melihat baju, sepatu atau barang apapun yang berlogokan buaya, maka di pikiran akan terlintas merek crocodile dan lacoste. jika di tinjau dari harga yang ditawarkan pada merek lacoste akan sedikit lebih mahal di bandingkan dengan crocodile. Namun bukan berarti bahwa harga barang yang ditawarkan oleh crocodile menjadi lebih murah dan akan kalah gengsi jika memakai baju, ataupun sepatu yang bermerek crocodile dengan logo buaya menghadap ke kiri, hanya saja terkadang barang yang di jual seperti baju, sepatu dan yang lainnya mempunyai harga jual yang akan lebih terjangkau dibandingkan dengan lacoste. Walaupun crocodile memiliki harga yang lebih terjangkau dari lacoste, namun kualitas yang di berikan oleh crocodile terjamin memiliki kualitas yang bagus, malah sebanding dengan lacoste serta merek lainnya yang setara.

Selain berbagai baju, crocodile juga memproduksi berbagai celana panjang untuk pria, kemudian underware pria, yang memiliki kualitas bahan yang baik. Selanjutnya mengeluarkan sebuah sepatu berkualitas seperti sepatu boots hingga sepatu pantofel, dan juga crocodile menjual dompet, salah satunya dompet yang berbahan kulit yang dikenal di kalangan pria juga menjadi andalan saat digunakan pada pria. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.