Tidak Banyak Diketahui Oleh Pemula, Ini Dia Pengembang Kue yang Paling Sering Digunakan
Sharing

Tidak Banyak Diketahui Oleh Pemula, Ini Dia Pengembang Kue yang Paling Sering Digunakan

Tidak Banyak Diketahui Oleh Pemula, Ini Dia Pengembang Kue yang Paling Sering Digunakan
ilustrasi dari pixabay.com

Membuat kue memang menjadi salah satu kegiatan yang cukup banyak diminati oleh para perempuan Indonesia karena mereka bisa membagikan kue tersebut pada orang yang paling mereka sayang atau pun dikonsumsi sendiri untuk membuat mood kembali membaik dengan rasanya yang manis. Jenis kue pun sekarang ini ada begitu banyak, ada yang berbentuk cookies, kue yang mengembang, dan lain sebagainya. Sebagai pemula, tentu jenis kue yang paling menjadi tantangan adalah kue mengembang. Untuk membuatnya menjadi mengembang sesuai dengan ekspektasi, tentu kita harus menggunakan berbagai bahan pengembang kue yang tepat yang bisa didapat dengan cepat dan mudah, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau. Anda harus mengetahui jenis-jenis pengembang apa yang paling sering digunakan di Indonesia, seperti:

1.Baking Soda

Jenis pengembang kueyang satu ini mungkin merupakan jenis yang paling banyak digunakan di Indonesia karena lebih mudah untuk ditemukan. Jenis ini memiliki kandungan Sodium Bikarbonat yang mampu mengeluarkan gas dan mampu membuat kue yang sedang dibuat melebar kea rah samping. Jenis ini sangat cocok jika Anda pergunakan untuk membuat kue yang kering karena mampu memberikan tekstur yang lebih renyah, garing dan juga lebih kering.

2. Baking Powder

Jenis pengembang selanjutnya yang juga sangat lazim kita temukan dalam membuat kue adalah baking powder, dimana sering dipergunakan untuk membuat bolu, kue, cupcake, pancake dan lain sebagainya. Jenis ini mampu membuat adonan dapat tetap mengembang meski sedang dipanggang sekali pun. Jenis bahan ini pun bisa dapatkan di sini secara mudah dan cepat karena merupakan toko online penjual bahan makanan yang paling terpercaya dan terlengkap.

3. Krim Tartar

Selain kedua bahan tersebut, ternyata krim tartar juga termasuk salah satu ragi instan yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Jenis ini biasanya akan sangat sempurna jika digunakan untuk mengocok putih telur. Jenis krim ini dapat membuat adonan menjadi mengembang secara lebih kaku, tekstur yang berpori pada kue serta mampu mencegah gula mengkristal.

Itu tadi adalah tiga jenis pengembang kue yang paling banyak dipakai di Indonesia. Tentunya pemilihan pengembang kue ini sangat tergantung dari jenis kue yang akan kamu buat ya.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.