wisata

Tips Rahasia di Batu Secret Zoo

Hari minggu yang cerah untuk jiwa yang tenang, waktunya yang tepat untuk berwisata di tempat yang sejuk dan menyenangkan. Setelah berunding sana-sini, maka pilihan kami sekeluarga jatuh pada Batu Secret Zoo atau yang dikenal juga dengan Jatim Park 2.

Lokasinya berada di kota Batu yang saat ini menjadi primadona wisata di Jawa Timur. di Batu, sebetulnya tidak hanya ada jajaran tempat pariwisata seperti yang dikelola oleh Jatim Park saja, tetapi masih banyak juga tempat wisata lainnya yang menyenangkan. Misalnya Selecta, wisata arung jeram, sampai wisata ekstrem Paralayang juga ada.

Nah, kami memilih Batu Secret Zoo sekalian lebih mengenalkan lagi aneka satwa kepada Mika. Pada wisata kali ini Mika bertugas untuk menulis dan menandai di kertas yang sudah disiapkan, binatang apa saja yang ditemuinya di sana.

Oke bersiap masuk

Batu Secret Zoo
Ramai Pengunjung Batu Secret Zoo

Dari jadwal yang saya dapatkan di internet, dikatakan kalau jam buka Batu Secret Zoo ini buka pada pukul 10:00. Karena kami menginap di Lawang, tentu untuk menuju ke lokasi tidak memerlukan waktu yang lama. Oleh sebab itu kami berangkat dengan santai saja.

Batu Secret Zoo
Harga Tiket

Sampai di lokasi sudah menunjukkan 09.50, artinya kurang sepuluh menit lagi pintu masuk akan dibuka. Ternyata antriannya sudah cukup banyak. Akhirnya kami bergegas menuju ke loket pembelian tiket. Di loket ada beberapa keterangan yang menyangkut harga tiket. Mulai dari harga 120 ribu hingga 150 ribu.

Nah inilah Rahasianya

Seperti biasa, kami mencoba mencari perbandingan di tempat penjualan tiket online. Kali ini kami mendapati kalau Traveloka juga menjual tiket Batu Secret Zoo yang ternyata jauh lebih murah daripada harga tiket di loket. Kami mendapatkan harga hanya 103 ribu saja (note: harga berubah sewaktu-waktu). Kalau lihat tanda coretan di angkanya, sepertinya karena ada promo dari Traveloka. Karena Traveloka juga membuka booth di Batu Secret Zoo yang diberi nama “Easy Access” untuk menukarkan tiket yang dibeli melalui Traveloka. Jadi sehabis beli di Traveloka, langsung deh kasih lihat bukti transaksinya ke mbak-mbak yang jaga booth.

Hotel Pohon Inn yang Unik

Oya, di Batu Secret Zoo ini juga ada hotelnya. Namanya Pohon Inn. Setahun lalu saya sekeluarga juga mengajak Papa saya untuk menginap di Pohon Inn. katanya bisa mendapatkan sensasi suara binatang di malam hari. Selain itu, pada saat breakfast, kita bisa makan di restoran yang berputar, sambil melihat binatang. Saya ingat pernah menuliskan di blog ini dan sepertinya tulisan ini hilang pada saat migrasi server, hadehhhhh.

Saatnya Kita Masuk

Batu Secret Zoo
Tikus Besar

Begitu masuk, kita akan disambut dengan tikus besar, hadehhh gede banget lah tikusnya. Selanjutnya kami melihat koleksi binatang, sembari Mika memberikan catatan pada kertas yang dibawanya.

Koleksi binatang Batu Secret Zoo ini cukup lengkap. Namun menurut saya informasinya yang diberikan kurang lengkap. Apalagi binatang yang ada banyak yang berasal dari luar Indonesia.

Batu Secret Zoo
Informasinya Kurang Detail

Namun jika saya bandingkan dengan kunjungan terakhir di tahun lalu, perkembangan Batu Secret Zoo lebih baik. Terutama dengan penambahan koleksi satwa, fasilitas dan juga interaksi dengan satwa, seperti pemberian makan ataupun atraksi. Rasanya jadi kayak Taman Safari. Namun kelebihan Batu Secret Zoo ini daripada taman Safari adalah banyaknya wahana permainan yang melengkapi.

Saya sempat mencoba beberapa wahana di sana dan rasanya menyenangkan. Termasuk juga tidak lupa untuk masuk ke rumah hantu ya, hehehe.

Salah satu wahana yang paling seru adalah menaiki ATV lalu berjalan melewati kandang rusa, unta, badak. Kita bisa melihat binatang tersebut dari dekat, juga bisa memberi makan kepada binatang tersebut. Seru juga ya.

Sebenarnya masih banyak koleksi lain yang belum kita lihat, namun Mika minta bermain air di waterparknya. Sembari istirahat dan makan juga menunggui Mika yang bermain air, akhirnya duduk di restonya. Saya pilih menu nasi campur seharga 23 ribu karena lihat di foto menu kok rasanya banyak banget isinya. Ternyata kenyataannya beneran sama lho yang difoto, isinya banyak banget. Wah bisa dibilang ini murah, sayangnya gak sempat difoto nih nasi campurnya.

Jam sudah menunjukkan pukul 16.30, Mika baru beberes selesai bermain air. Namun setelah selesai bermain air, dia melihat wahana untuk permainan ketangkasan anak, itu lho yang harus berjalan-jalan di tali, naik-naik. Cukup lama juga di situ karena Mika bolak-balik naik ke atas.

Akhirnya sembari berjalan ke luar, di mana waktu sudah menunjukkan pukul 17.30. Sudah banyak wahana yang tutup. Wah berarti kami ini berada di Batu Secret Zoo dari buka sampai tutup lagi ya. gawattttt.

Anyway, puas banget kali ini bermain di Batu Secret Zoo, karena banyak wahana yang bisa kita masuki dan bisa berada dalam Batu Secret Zoo lama banget. Memang untuk berwisata di suatu tempat harus dengan nyantai, karena bukannya tujuan kita berekreasi adalah agar kita bisa rileks ya.

Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.