Ciwidey Valley Resort and Hotel
wisata

Keasyikan Berendam Air Panas di Ciwidey Valley Resort and Hotel

Rasanya gak afdol kalau di Ciwidey gak berendam air panas. Kali ini saya mengunjungi salah satu spot tempat berendam air panas, yaitu di Ciwidey Valley Resort and Hotel.

Di seputaran Ciwidey sebetulnya banyak tempat untuk kita bisa berendam air panas. Sebelumnya di Ciwidey ini saya pernah mencoba pemandian air panas yang berada di Walini. Bahkan selepas dari Kawah Putih, persis di depan pintu masuknya, kita bisa mendapati juga tempat air panas. Memang lokasi Ciwidey ini banyak tersebar tempat untuk menikmati air panas alami.

Ciwidey Valley Resort and Hotel
Selamat Datang di Ciwidey Valley

Salah satu tempat yang sedang banyak dibicarakan yaitu Ciwidey Valley Resort and Hotel. Yang menjadi pembeda adalah tempat berendam air panas ini terintegrasi dengan resort dan hotel. Hal ini tentu menambah kenyamanan bagi pengunjung. Selain itu juga disediakan tempat bermain, restoran dan juga taman-taman yang asri dan beberapa binatang yang bisa kita lihat di sana. Dengan alasan inilah, kali ini kami memilih Ciwidey Valley resort and hotel sebagai tempat untuk menikmati air panas.

Selepas dari Kawah Putih, kami menuju ke Ciwidey Valley. Lokasinya sangat mudah dijangkau, persis di pinggir jalan menuju ke Kawah Putih. Lokasi yang disediakan juga cukup luas. Sampai di sana masih nampak sepi, kemungkinan besar karena masih hari puasa.

Karena kelaparan, kami bergegas menuju ke restoran yang tersedia. Saya memilih Sup Gurami, sedangkan Mika memilih Nasi Goreng. Ternyata masakannya enak, tidak mengecewakan.

Selepas makan, kami menuju area kolam renang air hangat. Ada review katanya tingkat kepanasan airnya kurang, nah ini yang bikin penasaran karena pengunjung tempat ini bisa dibilang cukup banyak.

Setelah membeli tiket dan menyewa loker untuk menaruh barang, kamipun bergegas masuk. Ketika berada di ruangan ganti, tempatnya sangat bersih, ada petugas yang juga senantiasa membersihkan tempat ganti dan tempat bilas. Oya, di tempat bilas juga disediakan sabun dan juga air hangat.

di Ciwidey Valley disediakan dua kolam renang, untuk dewasa dan untuk anak-anak. Untuk air panas hanya disediakan di kolam dewasa saja, sedangkan untuk kolam anak berisikan air dingin. Meski demikian, di kolam anak disediakan seluncuran dan air tumpah.

Untuk kolam dewasa juga tidak terlalu dalam. Juga disediakan seluncuran di kolam dewasa. Untuk airnya pas. Tidak seperti di Walini yang terasa panas banget dan berbau belerang, di Ciwidey Valley resort lebih kerasa hangat. Mungkin karena di Walini adalah sumber air panas alami, sedangkan di Ciwidey Valley ini merupakan air panas yang diolah.

Karena kondisi pengunjung yang sepi, cuma terlihat beberapa pengunjung saja, kita bisa puas bermain hampir seharian di sini. Tentu tidak jadi masalah, apalagi airnya adalah air panas. Kami bermain di sini hingga siang hari.

Namun ada sedikit insiden ketika kami mengetahui setelah sampai di Tangerang ternyata kunci loker yang kami sewa terbawa, dan sebagai jaminan untuk kunci loker itu adalah KTP dari istri saya. Akhirnya kami menghubungi ke Ciwidey Valley Resort dan dari pengelola disampaikan akan mengirimkan KTP-nya ke rumah. Wah baik banget ya pengelolanya. Selepas lebaran, akhirnya KTP istri saya sudah sampai di rumah. Saya juga mengirimkan balik kunci lokernya ke Ciwidey Valley Resort.

Review saya untuk tempat ini menurut saya nyaman banget, mungkin juga harus mencoba untuk menginap serta pada saat rame pengunjung. Karena pada saat saya datang kondisinya sepi. Namun layanan yang diberikan sangat bagus. Plusnya lagi layanan ekstra yang diberikan ketika kami lupa menukar kunci loker dengan KTP. Fasilitas di tempat ini juga terhitung lengkap, apalagi restoran yang yang menyediakan berbagai menu dengan rasa yang enak.

Avatar
Artha Nugraha Jonar
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
http://www.arthanugraha.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.